SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Kejorotan tempat Wisata yang tanpa memperhatikan lingkungannya dengan anyaknya Sampah Plastik di obyek Wisata Pantai Bintang Galesong Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Mendapat Kecaman Warga, Minggu (17/11/2019).

Pada era sekarang ini manusia tidak dapat terlepas dari sampah, salasatunya pembungkus makanan ringan, gelas plastik dan botol plastik yang di buang oleh pihak pengunjung obyek wisata pantai Bintang Galesong, hal ini sangat merugikan warga khususnya para nelayan setempat.

“UU No 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup tentunya harus menjadi landasan kepada setiap indvidu dan perusahaan seperti pihak Pengelola Obyek Wisata Pantai Bintang Galesong yang secara terang – terangan membuang dan membakar sampah plastik di pinggir pantai.

“Kejadian ini bukan hal yang baru tetapi sudah dari dulu sering dilakukan pihak Pengelola Wisata Pantai Bintang Galesong Takalar, dan seyogyanya lah dinas terkait harus memberikan sanksi kepada pengelola wisata pantai Bintang Galesong karena akan berdampak pada lingkungan sekitar diantaranya ekonomi nelayan dan merusak biota laut”. Tegas Bayu selaku pemuda desa Mappakalompo Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar Provinsi Sulsel.

Pemerintah harus mengkaji ulang analisis dampak lingkungan untuk menguji kelayakan dari Obyek Wisata Pantai Galesong Takalar tersebut.

Laporan : Agen Subair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − eleven =