SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Dalam rangka membentuk kepribadian dan karakter mahasiswa, Akademi Keperawatan (AKPER) Fatima Parepare melaksanakan kegiatan Bina Rohani yang dilaksanakan di area wisata Laduma, Parepare Provinsi Sulsel.

Kegiatan dilaksanakan pada Senin (18/11/2019), menghadirkan pembimbing Sr. Yasinta Ariati CB, S.Psi.,M.Si., Sekretaris PAPKI (Perkumpulan Akademi Politeknik Katolik Indonesia).

Kegiatan yang dimeriahkan dengan berbagai macam games (permainan) tersebut diwarnai dengan suasana penuh keakraban, tawa dan canda ria bersama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika AKPER Fatima Parepare.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Ns. Pelagia, S.Kep., M.Kes., tersebut juga dilaksanakan dalam rangka membangun keakraban di antara civitas akademika. Itulah sebabnya dilaksanakan dengan melibatkan seluruh mahasiswa, mulai dari tingkat I, II dan Tingkat III AKPER Fatima Parepare.

Saat ditemui Media Online Nasional Spionase-News.com Martinus Jimung, S.Fil., M.Si., M.Kes., selaku Wakil Direktur II Bidang Keuangan, Administrasi Umum dan Kepegawaian menegaskan bahwa keakraban harus diciptakan, terutama di antara mahasiswa.

“Ini supaya tidak ada lagi sekat-sekat antara tingkat I, II dan Tingkat III. Kegiatan ini bersifat bina akrab,” jelas Martinus Jimung.

“Kegiatan-kegiatan pembinaan seperti ini harus selalu dilaksanakan setiap tahun, sehingga mahasiswa semakin terbentuk karakteristik kekeluargaannya,” demikian lanjut Martinus Jimung.

Laporan/Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − seven =