SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – Kapolres Gowa AKBP. Boy F.S Samola didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Hana Samola, bersama jajaran pejabat utama serta Jurnalis mengunjungi salah seorang warga desa Karaengpuang, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Sabtu (23/11/19).

Kedatangan Kapolres bersama jajaran sebagai wujud kepeduliannya kepada Dg.Baco yang berusia 93 tahun yang tinggal sebatang kara dan mengalami tunanetra selama berpuluh-puluh tahun di gubuk kecilnya.

Dalam aksi kemanusiaannya, Kapolres Gowa, Wakapolres dan Ketua Bhayangkari serta pejabat lainnya melakukan peletakan batu pertama untuk pembedahan rumah Dg Baco, “Dengan adanya program bedah rumah ini menjadikan suatu momen yang sangat berarti dalam hal kemanusiaan agar tentram jiwa yang santun dan peduli terhadap sesama,” pungkas Kapolres.

Diakui Kapolres, kunjungan yang dilakukannya sebagai wujud peduli dan empati terhadap warga yang kurang mampu, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan seperti ini.

“Sebisa mungkin kita meluangkan waktu untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan warga yang membutuhkan uluran tangan melalui kegiatan sosial ini yakni membenahi rumah Kakek Baco yang saat ini menyandang tunanetra,” terang Kapolres Gowa.

Dalam kunjungannya, Kapolres yang turut membawakan bantuan finansial ini juga bahkan menyempatkan berbincang-bincang bersama Dg Baco.

“Apa yang diberikan mungkin nilainya tidak seberapa, namun semoga dapat meringankan bebannya sang kakek,” kata AKBP Boy.

Senyuman pun terlihat diwajah sang kakek yang sangat bahagia dan terharu mendapat kunjungan dari Kapolres Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa menyampaikan bahwa jajarannya akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Semoga apa yang kami berikan dapat dirasakan manfaatnya,” tutup AKBP. Boy Samola.

Laporan : Agen 008 HI (Gowa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 3 =