SPIONASE-NEWS. COM, – TORAJA UTARA – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara di Gedung A.A. van de Loosdrecht, Kecamatan Rabtepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin (25/11/2019) pagi.

Kegiatan Rekerda KNPI bertemakan “Pemuda Bangkit Di Era Milenial” yang diawali dengan Pelantikan serentak Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) se-Kabupaten Toraja Utara yang dilantik langsung oleh Belo Tarran, Ketua DPD KNPI Toraja Utara provinsi Sulsel.

Dalam sambutannya, Belo Tarran selaku Ketua KNPI Toraja Utara mengucapkan terimah kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan Pembukaan Rakerda serta Pelantikan Pengurus DPK KNPI se-Kabupaten Toraja Utara.

“Rakerda DPD KNPI Toraja Utara ini sebagai bentuk program kerja KNPI Toraja Utara untuk periode 2018 – 2021,” Ujarnya.

Ditambahkannya, Dengan dilantiknya pengurus DPK KNPI se-Toraja Utara menjadi langkah awal gerak kita dalam mewujudkan Kabupaten Toraja Utara sebagai Kabupaten Layak Pemuda kedepan.

“Juga tugas kita KNPI bagaimana menciptakan Toraja Utara sebagai Kabupaten yang bebas dari money politik,” tutur Belo.

Rakerda dan pelantikan ini dihadiri oleh Pejabat Kementrian Perdagangan RI Luther Palimbong, Sekda Toraja Utara Rede Roni, Kajari Tana Toraja Jefri Penanging Makapedua, Forkopindo Toraja Utara, Ketua Bawaslu Toraja Utara Andarias Duma, para Pimpinan OPD Toraja Utara, dan 21 Camat se – Toraja Utara.

Dalam sambuatannya Sekda Toraja Utara meninta agar para pemuda yang telah dilantik akan lebih maju, rendah hati, untuk menunjukkan pemuda yang bermartabat.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan 21 DPK KNPI se Toraja Utara periode tahun 2019 s/d 2022,” ujar Rede Roni.

Pada pelantikan ini juga diberikan kesempatan Bawaslu Toraja Utara mensosialisasikan tentang tahapan Pilkada serentak Toraja Utara tahun 2020 mendatang.

Selain itu Kajari Tana Toraja juga memberikan masukan kepada para pengurus KNPI di 21 Kecamatan se Kabupaten Toraja Utara.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − ten =