SPIONASE-NEWS.COM, – GOWA – Ada yang aneh di beberapa SPBU saat ini untuk wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng Gorontalo dan Manado, dimana BBM jenis premium dan Solar sulit ditemukan di SPBU.

Anehnya, banyak ditemukan di penjual BBM di pinggir jalan dan pertamini ( belum ada uji keamanan buat pertamini, bagaimana Pertamina dan Disperindag tentang ijin, bagaimana amdalnya? ) Ada banyak tangan yang ikut bermain.

Selain itu, banyak ditemukan antrian panjang di beberapa SPBU yang sedang melayani Pengisian Jerigen siang dan di malam hari hanya untuk sekedar mengisi solar. Ini akan terjadi sampai kapan..?

Beberapa Operator SPBU justru lebih melayani pengisian jerigen ketimbang kendaraan roda dua dan roda empat, terkait hal itu awak media Spionase-news.com melakukan Investigasi di Lapangan guna mencari tahu kenapa bisa langkah BBM jenis Premiun dan Solar, Selasa (26/11/2019).

Salah satu SPBU di daerah Pallangga Kabupaten Gowa bekerja sama dengan pihak kontraktor mengisi jerigen berupa Solar yang bersubsidi yang setiap harinya pihak kontraktor mendapat jatah 10 jeringen dari SPBU yang bernomor 74921 01 jalan poros Gowa – Pallangga.

padahal untuk pemakaian BBM alat berat di haruskan memakai BBM nonsubsidi.

Hatim Ilwan Unit Manager Communication dan Csr Pertamina MOR VII saat di konfirmasi via telepon mengatakan bahwa pengisian jerigen tidak masalah sepanjang ada surat Rekomendasi izin dari beberapa Instansi misalnya Pertanian, Perikanan dan Pemerintah setempat yang sesuai peruntukannya jadi tidak serta merta pengisian jerigen itu di bebaskan dan bilamana ada oknum di SPBU yang melakukan pengisian dalam jumlah besar maka pihak Pertamina akan menindak tegas dan melakukan penutupan SPBU yang nakal, ungkap Hatim Ilwan

Pihak Pertamina tidak bisa mengatasi atau mengantisipasi mengenai SPBU nakal yang main dengan para pemain BBM dan para pertamina Mini karena di setiap Provinsi dan daerah kekurangan BBM.

Kuat dugaan banyak tangan yang bermain untuk memperkaya diri sendiri, yang kemudian membuat susah orang banyak dan selalu kehabisan stok BBM sampai roda dua dan roda empat antri panjang serta berjam-jam untuk mendapatkan BBM berupa Premiun dan Solar.

Laporan : Agen 008 HI (Gowa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − five =