SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Kesbangpol Toraja Utara bersama Satpol PP dan Kepolisian serta Kodim 1414 Tata mengagendakan Rapat koordinasi dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban menyambut perayaan Natal 25 Desember dan Pergantian Tahun 1 Januari 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Kesbangpol Toraja Utara DT. Rantetasak pada Sabtu (30/11/2019) saat memimpin Rakor yang berlangsung di ruang kerjanya.

Ia mengatakan pihaknya bersama Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) akan turun melakukan pemantauan dan mejaga keamanan di daerah ini dalam mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi, yang tidak diinginkan dalam perayaan Natal di bulan Desember dan pergantian tahun baru 1 Januari 2020.

“Dalam pertemuan, kami telah menjadwalkan beberapa kegiatan dalam bulan Desember untuk melakukan pemantauan terhadap cafe dan karaoke yang dapat menimbulkan konflik, serta hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Kata Rantetasak lebih lanjut, “Hasil Pertemuan rapat koordinasi akan ditindaklanjuti ke Bupati untuk disampaikan ke masyarakat apa yang telah menjadi kesepakatan bersama, untuk turun melaksanakan pengamanan dalam menjaga kamtibmas di sejumlah tempat.”

Dua hari sebelum hari-H Natal 25 Desember para usaha cafe dan karaoke wajib ditutup untuk mendukung masyarakat yang melakukan ibadah dalam mewujudkan kedamaian yang aman dan ketentraman di masyarakat daerah pariwisata Kabupaten Toraja Utara.”

Bukan hanya pemantauan cafe dan karaoke, namun kominda juga akan melakukan sidak di sejumlah rumah rumah kost yang ada di Rantepao,” ucapnya menegaskan.

Laporan : Agen Saldi
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × one =