SPIONASE-NEWS.COM – YOGYAKARTA – Kabar gembira diterima civitas akademika Akademi Teknik YKPN Yogyakarta, yang pada kesempatan kemarin menerima Salinan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SK Menristekdikti) Nomor 1037/KPT/I/2019 tentang Izin Perubahan Bentuk Akademi Teknik YKPN Yogyakarta menjadi Sekolah Tinggi Arsitektur Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Keluarga Pahlawan Negara Yogyakarta, Senin (2/12/2012).

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Yogyakarta, Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Akt, di kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN (STARS YKPN) Jalan Gagak Rimang Komp.Balapan Yogyakarta.

Ketua Pengurus Yayasan Keluarga Pahlawan Negara Yogyakarta, Ir.Gunung Radjiman, M.Sc. mengungkapkan rasa gembiranya.

Kepututusan tersebut sudah dirindukan sejak lama. Setelah melalui proses seleksi berkas dan permohonan, akhirnya usaha untuk menjadi Sekolah Tinggi pun tercapai.

Penyerahan SK itu dihadiri juga sejumlah pejabat LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta serta Ketua STARS YKPN Ir. Dwi Wahjoeni Soesilo Wati, M.Arch.

Kepala LLDikti Wilayah V Yogyakarta menegaskan agar dengan perubahan bentuk ini, dapat mendorong civitas akademika untuk semakin berinovasi dalam meningkatkan kualitas dan pengembangan nilai yang menunjukkan ciri khas STARS YKPN.

Gunung Radjiman, M.Sc. mengungkapkan bahwa ia siap untuk mengembangkan institusi yang dipimpinnya tersebut, dan berharap ke depan dapat\ meningkatkan penambahan jumlah program studi yang relevan dan berdaya guna.

Laporan/Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =