SPIONASE-NEWS.COM,– MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali menoreh prestasi prestisius dengan terbitnya sertifikasi insinyur bagi 47 orang dosen, dan 42 di antaranya berasal dari Fakultas Teknik Industri (FTI).

Sertifikasi berupa Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) tersebut diterbitkan oleh organisasi profesi Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Rabu (25/12/2019).

Penyerahan sertifikasi ini diberikan pada Rabu 25 Desember 2019 di Kampus UMI Makassar, oleh Dr. Ir. H. Zakir Sabara H. Wata, ST., MT., IPM., ASEAN Eng., Dekan FTI UMI. “Hari ini, saya silaturahim akhir semester, sekalian bagikan STRI teman-teman,” jelas Dr. Zakir ketika dihubungi wartawan Media Online Nasional Spionase-News.Com.

Lebih lanjut Dr. Zakir menjelaskan bahwa penyerahan sertifikasi ini merupakan tindaklanjut dari penyerahan yang telah diberikan secara simbolis pada saat Pengambilan Sumpah Insinyur angkatan VII di Hotel Claro pada Jumat (13/12/2019) yang lalu, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia, Heru Dewanto.

“Semoga dosen-dosen muda yang belum IP segera bergerak sampai pada tahap akhir mendapatkan STRI dan dosen-dosen UMI lainnya segera mengikuti Program Profesi Insinyur sebagai tahap awal proses menuju Insinyur Profesional,” demikian ujar Dr. Zakhir dalam penyerahan STRI dosen UMI. Beliau berharap ke depan UMI makin progress meningkatkan kualitas SDM yang lebih baik.

Laporan/Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − eight =