SPIONASE-NEWS.COM,- PAREPARE – Kota Parepare kembali berduka lantaran musibah kebakaran melanda sejumlah rumah warga masyarakat di Samparaja JL. Ketilang Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang Kota Parepare, pada Kamis (26/12/2019) pukul 10.30 WITA.

Dari pantauan Wartawan Media Online Nasional Spionase-News.Com di tempat kejadian, kobaran api tampak begitu besar menjalar hingga menghanguskan sejumlah rumah di sekitarnya.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare mengerahkan sejumlah kendaraan siaga Damkar yang berjumlah sekitar 3-4 unit, segera ke lokasi kejadian untuk menjinakkan si jago merah tersebut.

Kejadian ini menggemparkan masyarakat Kota Parepare yang berbondong-bondong segera memadati lokasi kejadian. Suasana makin kacau karena kobaran api sulit dibendung, dikarenakan adanya angin yang memungkinkan api cepat menjalar ke suluruh bagian material di dekatnya.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi terakhir rumah yang terkena musibah kebakaran hanya tinggal puing-puing; kurang lebih ada 4-5 rumah terdampak kebakaran, serta 3 unit kendaraan sepeda motor.

Belum diketahui berapa kerugian yang dialami, dan belum ada laporan terkait korban jiwa. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 12.00 WITA.

Tim dari Polres Kota Parepare juga turun tangan untuk meninjau lokasi kejadian dan melaksanakan penyelidikan terhadap sebab-sebab kejadian, dibantu oleh anggota Kodim 1405/Malusetasi.

Untuk sementara dugaan yang muncul akibat arus pendek listrik, tetapi perlu penelusuran lebih lanjut oleh pihak-pihak terkait.

Tercatat identitas korban antara lain: Hartati 47 tahun, Hj.Haliah 51 tahun guru, H. Nurdin llah 80 tahun, Ibu Masse 53 tahun penjual nasi kuning, serta Ibu Madinah umur 45 tahun yang diduga sumber kebakaran awal.

Memantau kondisi rumah yang nyaris rata dengan tanah, bahkan penghuni pun tidak sempat menyelamatkan sebagian besar barangnya, sehingga segala uluran dan bantuan bagi korban sangat diharapkan.

Berita ini dapat menjadi informasi bagi siapa pun yang tergerak hatinya untuk meringankan penderitaan korban kebakaran, terutama uluran dari Pemerintah Daerah Kota Parepare, khususnya dinas terkait.

Laporan : Agen Jumardin
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 2 =