SPIONASE-NEWS.COM, – BARRU – Kasat Lantas AKP Mariana Taruk Rante, S.Ik., Minta kepada Penyidiknya agar menangani secara serius kasus Tabrak lari ini, dengan segera memerintahkan anggotanya pada hari ini, Jumat 27 Desember 2019 untuk segera memeriksa Korban Pelapor Peristiwa Tabrak Lari dengan membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebagai tindaklanjut dari kasus tabrak lari yang dialami korban luka parah Ina Prihatiningsih dengan luka sobek di kepala dengan 8 jahitan, serta luka pada tangan, lengan dan kaki, dimana Ina Prihatiningsih yang juga merupakan wartawati Media Online Nasional Spionase-News.Com yang terjadi Kamis kemarin (26/12/2019).

AKP. Mariana Ratuk Rante, Kasat Lantas Polres Barru

Saat memberikan keterangan dalam pemeriksaan di Polres Barru, Ina didampingi oleh rekannya sesama wartawan dan pengacara muda penuh harapan Firman Andi Prawiro, SH dari Biro Bantuan Hukum LMR-RI Komda Parepare, sore pukul 04.30 WITA.

Luka sobek dengan 8 jahitan di kepala Ina

AKP Mariana, menjelaskan bahwa pihaknya akan membantu menyelesaikan BAP Korban Ina, karena korban jauh-jauh datang dari Parepare untuk mengonfirmasi peristiwa tabrak lari yang terjadi di wilayah hukum Polres Barru.

“Sebenarnya kami sudah tidak melayani lagi, karena waktu pelayanan hanya sampai jam 03.00 sore, tetapi karena korban jauh dari Parepare, saya kemudian perintahkan unit Laka lantas untuk membuatkan BAP,” jelas AKP Mariana.

Sementara itu, pihak pelaku menolak untuk diwawancarai oleh Media Online Nasional Spionase-News.Com. “Saya tidak mau diwawancarai pak, ku tau ji, saya ini tidak sekolah memang, tetapi tidak mudah ka dibodoh-bodohi,” demikian konfirmasi pelaku kepada media dengan nada curiga.

Apapun pembelaan yang hendak dilakukan oleh pelaku, kasus ini akan terus berlanjut ke proses hukum demi penegakan keadilan hukum di daerah ini.

Di samping itu, proses hukum ini juga menjadi salah satu upaya untuk memberikan efek jera kepada pelaku agar lebih berhati-hati dan menghormati pengendara lain saat sedang mengendarai kendaraan di jalan umum, apa lagi dugaan saat ini bahwa pelaku lagi di curigai mengemudi dalam keadaan mabuk, jelas Korban Ina.

Di tempat yang berbeda, Redaktur Media Online Nasional Spionase-News.Com A.Primus mengapresiasi kerja Polres Kota Barru dalam menegakkan keadilan hukum.

Terutama dengan dilayaninya pengaduan di luar jam kerja. Artinya bahwa polres Barru sungguh-sungguh mengedepankan rasa kemanusiaan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Kota Barru yang berkenan merespon kasus tabrak lari ini dengan sangat profesional dan mengutamakan rasa kemanusiaan. Apalagi pelaku dan kendaraannya mobil Agya Warna putih dengan nomor Polisi DP 1944 CB sudah diamankan pihak kepolisian, ini satu bukti bahwa kepolisian Polres Barru serius dan tak terkontaminasi dengan isue tak sedap.

Dengan adanya kebijaksanaan Kasat Lantas AKP Mariana Taruk Rante yang patut diketahui oleh khalayak publik, terkait integritas kepolisian Barru.

Semoga kasus ini dapat memberikan hikmah yang berarti baik bagi korban dan terutama bagi pelaku agar siap dan berani menunjukkan tanggung jawabnya terhadap perbuatannya, tidak lantas berupaya melarikan diri seperti kejadian kemarin. Ini perkara nyawa manusia, harus dipertegas,” demikian ditegaskan A. Primus kepada media ini.

Laporan : Agen 095 AM
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − 4 =