SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Karang Taruna Kota Parepare bekerja sama dengan Taruna Pecinta Alam (TAPAL) Kota Parepare menggelar DIKLAT (Pendidikan dan Pelatihan) Taruna Pencinta Alam di Cafe Makkoring Recreation Zone (MAREZO), yang berlokasi di Padaelo Bacukiki Kota Parepare Provinsi Sulsel, pada hari Sabtu, 28 Desember 2019.

Iskandar Nusu Ketua Karang Taruna Parepare

Sejumlah 29 peserta dari berbagai kelurahan di seluruh Kota Parepare hadir mengikuti kegiatan tersebut, yang dijadwalkan berlangsung 2 hari hingga besok 29 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain peserta, juga Ketua Karang Taruna Kota Parepare H. M. Iskandar Nusu, S. STP, M. Si., Ketua panitia pelaksana kegiatan Sain Asmawi, serta Danramil Bacukiki, Kapten Infantri Basri selaku pemateri DIKLAT, Sabtu (28/12/2019).

Dalam menyampaikan sambutannya, Ketua Panitia, Sain Asmawi berharap proses pendidikan dan pelatihan berjalan dengan lancar dan memiliki output yang baik. “Kami berharap peserta DIKLAT tertib selama pelaksanaan kegiatan dan memiliki output yang baik,” demikian himbau Sain.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Parepare, Iskandar Nusu, dalam sambutannya mengajak agar bersama-sama memaksimalkan Gerakan Anti Narkoba (GERTAK) dan Taruna Pecinta Alam (TAPAL) Sebagai organisasi sayap Karang Taruna Kota Parepare.

“Kami akan memaksimalkan GERTAK dan TAPAL dan akan membentuk Tenaga Inti Karang Taruna (TIKAR) agar Karang Taruna berjalan dengan baik,” jelas pria yang juga Kepala Dinas Kominfo tersebut.

Dalam penyampaian materinya, Kapten Basri berharap pada peserta DIKLAT agar menjaga khittah perjuangan Karang Taruna dan terus berjuang untuk rakyat. “Kalian selaku generasi penerus bangsa agar terus memperjuangkan hak rakyat, kalau misalkan ada bencana, pakai seragam kalian dan terjun langsung ke lapangan, jangan seperti mayoritas ormas sekarang, itu pi na datang ramai-ramai kalau ada kegiatan seremonial,” kata Kapten Basri dengan nada tegas.

Kapten Basri menutup materinya dengan mengajak peserta DIKLAT berlatih Baris-Berbasis (PBB) di Bukit MAREZO dalam melatih peserta agar lebih tertib dan disiplin. “PBB ini penting untuk menjaga peserta tetap disiplin dan tertib,” tutup Kapten Basri.

Laporan : Agen 095 AM
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 9 =