SPIONASE-NEWS.COM,- MAUMERE – Setelah melewati proses persiapan yang panjang, hingga proses visitasi Akreditasi Rumah Sakit, akhirnya para penghuni Rumah Sakit Umum Daerah Dr. TC. Hillers yang beralamat di Jalan Wairklau, Kecamatan Alok, Maumere, Flores, Provinsi NTT meraih prestasi yang cukup memuaskan, yakni bersertifikasi akreditasi dengan “Bintang Empat” dan menyandang status Utama.

Sertifikasi Akreditasi tersebut diberikan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit yakni Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Sabtu (28/12/2019).

Sertifikasi Akreditasi Rumah Sakit merupakan suatu kewajiban setiap lembaga layanan kesehatan Rumah Sakit yang harus selalu diperbaharui setiap 3 tahun sekali dalam rangka penjaminan mutu layanan.

Proses Akreditasi Rumah Sakit satu-satunya yang populer di wilayah kepulauan Flores tersebut, dimulai sejak 18 Desember sampai 21 Desember 2019.

Sertifikasi Akreditasi diterima pada Sabtu 28 Desember 2019 kemarin. Selain berprestasi, RSUD TC. Hillers juga menjadi Rumah Sakit rujukan bagi institusi Pendidikan Kedokteran yang ingin mengirimkan mahasiswa calon dokter untuk melaksanakan praktik klinik.

Dengan diakreditasinya RSUD TC Hillers Maumere, masyarakat Kabupaten Sikka Peovinsi NTT berharap rumah sakit yang dipimpin oleh dr. Clara Yosefina Francis tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan keselamatan bagi masyarakat. Dengan demikian, RSUD dapat terus berkembang bahkan mencapai tingkat Paripurna.

Laporan : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 18 =