SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi Parepare (TPI) Noer Putera Bahagia, S.P., S.H., M.Si, gelar Refleksi Akhir Tahun 2019 dan “ngopi bareng” bersama awak media yang berlokasi di Cafe & Resto, Teras Empang, Sumpang, Selasa (31/12/2019).

Di depan awak media, Noer Putera Bahagia mengevaluasi serta menunjukkan keberhasilan kinerja Imigrasi Kelas II Kota Parepare. “Kami Berhasil mendapatkan predikat zona integritas Zona Bebas korupsi,” tutur Noer Putera Bahagia.

“Penghargaan itu menjadikan kami mendapatkan Sertifikat dari Kemenkumham berupa Ika Madya,” lanjut Noer bangga.

Noer menjelaskan keberhasilannya mengungkapkan suatu temuan kasus Projustisia yang ada di Sidrap, sekitar bulan September dan divonis pengadilan Sidrap, Selasa (19/11/2019) yang lalu. “Tahun ini kami menemukan satu kasus Projustisia yang pertama kalinya diputuskan Pengadilan Negeri Sidrap, WNA Malaysia dan divonis 1,8 tahun penjara dengan pasal 119 ayat 1 dan 113 UUD No. 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian,” tutur Noer.

“Pasalnya, Muhammad Taufik Bin Mustafa (20), Warga Negara Malaysia Memasuki Wilayah Indonesia tanpa menggunakan pasport dan tidak melalui tempat Imigrasi serta yang bersangkutan adalah termasuk dalam daftar tangkal karena sebelumnya telah di deportasi oleh Imigrasi Kota Parepare,” jelas Kepala Imigrasi Kota Parepare tersebut.

Selain itu, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi Parepare, telah membentuk Timpora (Tim Pengawasan dan Orang Asing) 52 team dari 87 kabupaten dan satu Kota yang merupakan wilayah kerja Kantor Imigrasi Kota Parepare.

“Kami membentuk Timpora sebanyak 52 dari 87 Kabupaten dan satu kota yang meliputi wilayah kerja kantor imigrasi kota Parepare,” ungkap Noer.

Noer berharap kepada awak media untuk melaporkan kepada Imigrasi kota Parepare bila ada temuan kasus pelanggaran. “Kami akan menindak oknum pegawai yang melanggar. Kalau ada yang nakal lapor saya! Teman media bantu kami tunjuk oknum yang melakukan itu, saya akan tindak,” tegas Noer memastikan.

Laporan : Agen 095 Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =