SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Kapolres Enrekang Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Enrekang Periode Januari 2020.

Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Personil Polres Enrekang Periode Januari 2020 kegiatan tersebut dilakukan di Lapangan Apel Mapolres Enrekang Provinsi Sulsel, Selasa (31/12/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP. Endon Nurcahyo, S.Ik, Ketua Bhayangkari Cabang Enrekang dan diikuti oleh Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Enrekang dan Perwira serta seluruh personil Polres Enrekang dan Pengurus Bhayangkari Cabang Enrekang.

Sebelum melaksanakan Upacara Korps Raport terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan tradisi kenaikan pangkat bagi personil Polres Enrekang.

Tradisi tersebut yaitu Pemasangan Pangkat yang baru dilakukan oleh pasangan masing-masing (isteri atau suami), dan bagi personil yang belum memiliki pasangan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Enrekang beserta pengurus Bhayangkari Cabang Enrekang.

Dalam sambutannya Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo mengatakan bahwa hari ini, merupakan hari yang sangat istimewa bagi rekan-rekan yang melakukan kenaikan pangkat.

Beliau menambahkan, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tugas mendatang akan semakin berat serta banyak tantangannya. Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat tapi juga dipercaya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kepada personil yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, hendaknya selalu bersyukur atas pencapaian karirnya. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik dimasa mendatang,” Ungkap Kapolres Enrekang.

Lebih dari itu, beliau menyebut kenaikan pangkat merupakan bukti komitmen dan penghargaan Polri kepada jajarannya yang telah bekerja optimal dalam menjalankan tugas tanpa ada catatan pelanggaran disiplin.

“Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat ini dinilai pantas. karena, telah menunjukan sikap disiplin, dedikasi yang tinggi dan loyalitas kuat dalam menjalankan tupoksinya di masyarakat, serta tidak melakukan pelanggaran disiplin”.

Sebanyak 25 Orang Personil yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

Laporan : Agen 054 Mansyar M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five − five =