SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Sebagai wujud solidaritas terhadap korban kebakaran beberapa waktu lalu, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H., M.H., Dandim 1405/Mlts bekerja sama dengan Polres Parepare dan GPDI Jemaat Platinium Parepare melaksanakan kegiatan bakti sosial, Kamis (02/01/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 2 Januari 2020, berlokasi di lokasi korban bencana kebakaran di Jalan Ketilang Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Kegiatan yang dimulai pada Pukul 16.00 Wita tersebut dihadiri oleh Mayor Inf Oberant Tandirerung Kasdim 1405/Mlts, Edy Leonardo Majelis Pengurus Gereja GPdI Platinum Kota Parepare, Kapten Inf Sadar. SR Danramil 1405-02/Soreang, Pendeta Predi Batan, S.Th., H. Andi Pati, S.K.M., Lurah Ujung Baru, Brigpol Bisrayem, Y. J Babinkamtibmas Ujung Baru, Seluruh Babinsa Koramil 1405-02 Soreang, Ibu Ali Syahputra Siregar Ketua Persit Kodim 1405/Mlts, Ibu Obrerant Tandirerung (Wakil Ketua Persit Kodim 1405/Mlts, serta sekitar 40 orang masyarakat dan 5 orang KK yang terkena musibah kebakaran.

Dalam sambutannya Dandim 1405/Mlts mengungkapkan keprihatinannya dan rasa solidernya pada korban, “Pertama-tama Kami sampaikan turut merasakan luka yang mendalam atas tragedi kebakaran yang menimpa saudara saudara. Sebagai mahluk sosial yang hidup bermasyarakat tentunya mempunyai rasa tolong-menolong kepada sesama manusia atau kepada saudara-saudara khususnya pada saudara yang dilanda musibah bencana kebakaran,” ungkap Kav. Ali Syahputra Siregar.

“Sekiranya Bantuan ini tidak dilihat jumlah yang diserahkan tetapi sebagai bentuk kepedulian kami, Kodim 1405/Mlts dan Polres bekerja sama GPDI Jemaat Platinium Kota Parepare. Mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan kepada saudara-saudara yang mengalami musibah kebakaran sedikit banyaknya dapat mengurangi penderitaan saudara dan semoga Tuhan melindungi kita semua. Aamin,” lanjut Dandim.

Sementara itu, Pendeta Predi Batan, S.Th., juga menegaskan apa yang menjadi tujuan dari bakti sosial tersebut, yakni sebagai dukungan terhadap korban kebakaran, “Penyerahan bantuan ini merupakan kepedulian akan masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran, kebersamaan bukan saja keadaan baik, namun juga di saat keadaan tidak baik, ungkapan kasih, doa dan pemberian support merupakan sebuah realisasi dari GPDI Platinium bersama Kodim 1405/Mlts dan Polres Kota Parepare,” demikian jelas Pendeta Predi batan.

Kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung lancar dan berakhir pada pukul 16.30 wita.

Laporan : Agen Jumardin
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =