SPIONASE-NEWS.COM, – KONAWE UTARA – Setelah penyerahan secara simbolis 217 Surat Tanda Registrasi Insinyur kepada para insinyur di Universitas Muslim Indonesia Makassar (UMI), Ketua Umum PII Pusat Dr. Ir. Heru Dewanto, M.Sc (Eng), IPU., ASEAN Eng pada sebulan yang lalu tepatnya tanggal 05 Desember 2019.

Dalam kesempatan malam ramah tamah Perayaan HUT ke-11 Kabupaten Konawe Utara, di Wanggudu, dilaksanakan penyerahan STRI kepada Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPM., ASEAN Eng. Bupati yang juga Ketua PII Cabang Konawe Utara oleh Dr. Zakir Sabara, Dekan FTI UMI Makassar, Rabu (01/01/2020).

Penyerahan STRI dan Sosialisasi Program Profesi Insinyur ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-11 Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini di hadiri Wakil Gubernur dan Forkopimda Sulawesi Tenggara

Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPM., ASEAN Eng. yang juga Ketua Umum PII Cabang Konawe Utara adalah kepala daerah pertama di Indonesia yang berlatar belakang sarjana teknik dan rekayasa yang menerima STRI (Surat Tanda Registrasi Insinyur) dari Persatuan Insinyur Indonesia Pusat. “Saat ini baru 345 Nomor Registrasi STRI yang telah di keluarkan oleh PII Pusat dan Bupati Konawe Utara adalah penerima STRI dengan nomor registrasi 169,” demikian jelas Dekan FTI UMI Dr. Zakir Sabara.

STRI sesuai amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014 tentang keinsinyuran dimana sarjana teknik, rekayasa dan sains wajib mengikuti Program Profesi Insinyur di Perguruan Tinggi serta memperoleh sertifikat insinyur profesional dari Badan Kejuruan PII sesuai bidang keahlian sebelum diproses untuk mendapatkan STRI tersebut.

Laporan : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + seventeen =