SPIONASE-NEWS.COM,- PAREPARE – Tarif Tanda Masuk (PAS) Pelabuhan Parepare akhirnya resmi diberlakukan oleh Pelindo Cabang Parepare, Rabu 01 Januari 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Agus Sofyan Manager Operasional Pelindo cabang Parepare. Menurutnya, pemberlakuan PAS masuk pelabuhan ini didasari atas kesepakatan bersama antara PT. Pelabuhan Indonesia IV Cabang Parepare dengan beberapa lembaga terkait.

“Kami sudah mengkaji dan membuat kesepakatan bersama antara DPC Insa, DPC PPBMI, DPC Pelra, serta Perusahaan Pelayaran Kota Parepare, dan akhirnya diberlakukan Januari 2020 kemarin,” jelas Agus Sofyan saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (02/01/2020).

Manager Operasional Pelindo tersebut juga menjelaskan bahwa kenaikan Tarif PAS cukup bervariasi sesuai dengan kesepakatan bersama.

“Untuk truk roda enam, kami memutuskan menaikkan Tarif PAS dari yang sebelumnya 70.000/Kendaraan menjadi 120.000/unit kendaraan,” tutur pria kelahiran Palu tersebut.

Agus juga berharap agar informasi kenaikan ini segera diketahui masyarakat, sehingga tidak menjadi polemik. “Kami berharap media turut serta berperan aktif dalam hal sosialisasi agar warga tidak salah memahami dan bisa mengerti akan aturan baru ini,” harap Agus kepada media ini.

Laporan : Agen 095 Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =