SPIONASE-NEWS.COM,- PAREPARE – Gangguan listrik terjadi di area Lapadde, KM 3 sekitar Jalan Poros Makassar-Parepare, pada Jumat, 3 Januari 2020, pagi tadi Warga sekitar menuturkan adanya kebakaran yang berasal dari kabel listrik ketika warga hendak melaksanakan solat subuh, pada pukul 05.00 Wita. jumat (03/01/2020).

“Kami kaget, setelah melihat kabel listrik terbakar”, ujar Antang (50) saksi mata kejadian tersebut. Ia menyampaikan bahwa ada titik api yang keluar akibat gesekan kabel telanjang yang bersentuhan dengan ranting pohon yang jatuh. “Ranting pohon mangga itu pak,” jelas Antang saat dikonfirmasi Media ini.

Gassing, Manager Jaringan PLN Cabang Parepare

Hal tersebut menyebabkan daerah di sekitarnya mengalami pemadaman listrik secara tiba-tiba.

Kejadian ini segera direspon oleh pihak PLN yang segera meninjau lokasi gangguan. Manager Bagian Jaringan PLN Kota Parepare, Gassing mengatakan kabel terbakar akibat sort terhubung antara kawat dengan kawat.

“Jadi isolasi yang digunakan membungkus kabel itu tidak full, sehingga kalau basah tetap terhubung antara kawat dengan kawat,” demikian jelas Gassing.

“Kami harap kepada warga, jika ada pohon mangga di depan rumah yang melewati kabel listrik harap dipotong rantingnya biar tidak lagi terjadi hal yang seperti ini,” lanjut Gasing menghimbau kepada warga agar memperhatikan potensi bahaya gangguan listrik yang diakibatkan oleh gesekan antara pohon dengan kabel listrik.

Laporan : Agen Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 2 =