SPIONASE-NEWS.COM, – ENREKANG – Perjalanan Dinas Sekwan dan anggota DPRD dimanjakan dengan Anggaran Rp. 11,7 Miliar, Ketua Umum HPMM Periode 2019-2021 akhirnya angkat bicara, Selasa (07/01/2020).

Berdasarkan informasi yang disebarkan melalui akun Instagram #EnrekangDekat. Perjalanan Dinas sekwan dan anggota DPRD Kabupaten Enrekang yang berjumlah 30 orang akan disokong (dimanjakan) anggaran sebanyak 11,7 M iliar rupiah.

Menurut Febriansyah Ketua Umum PP-HPMM yang ditemui di Sekretariat Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu, mengatakan besaran anggaran yang digelontorkan untuk perjalanan dinas DPRD Enrekang cukup mencengangkan terlebih jika dibandingkan dengan besaran anggaran yang dialokasikan untuk APBD yang hanya 2.6 Miliar.

Anggota DPRD yang sejatinya adalah wakil rakyat diharapakan mengedepankan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, bukan justru memperbanyak terjadi yang dikalangan masyarakat dianggap hanya sekedar jala-jalan tanpa kita bisa lihat dan rasakan langsung apa manfaat dari perjalanan dinas yang jumlah anggarannya mencapai 11,7 Miliar rupiah.

Febriansyah yang juga Mahasiswa Pasca Sarjana Unhas menambahkan, Anggota DPRD dan Pemda Enrekang kita harapkan bisa jeli melihat dan mendorong program-program yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat seperti halnya penanggulangan kemiskinan.

Sebab menurut data yang pernah diumumkan BPS Sulsel Tahun 2019, dari 24 kab/kota, Kabupaten Enrekang berada di urutan ke 17 daerah termiskin di Sulsel.

Namun beberapa tahun terakhir kita lihat hanya program-program pemerintah pusat yang dipakai untuk memberantas kemiskinan tanpa program khusus dari pemda dan disitulah peran DPRD yang kita harap bisa jadi penyambung lidah masyarakat.

Tentu sangat miris mengetahui Kabupaten Enrekang masuk urutan 17 Kabupaten termiskin di Sulsel, padahal potensi berbagai sektor di Kabupaten Enrekang sangat potensial seperti sektor pertanian, pariwisata dan lain-lain.

Untuk memajukan perekonomian masyarakat terlebih lagi PAD kabupaten Enrekang di 2019 masih sangat rendah.

Namun kita Apresiasi seperti yang diberitakan beberapa hari yang lalu atas peresmian jalur pendakian MT.Latimojong jalur pepandungan yang semoga menjadi langkah awal Pemda memberikan perhatian khusus untuk kemajuan pariwisata daerah.

Kita butuh keseriusan dan kesungguh-sungguhan Anggota DPRD dan PEMDA untuk mengurus Kabupaten Enrekang dengan baik sehingga bisa bersaing dengan kabupaten lain di Sulsel, “tutup Febriansyah.

Laporan : Agen 054 MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =