SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Kelurahan Kampung Pisang Kota Parepare melakukan “lepas sambut” dari Lurah yang lama kepada Lurah yang baru.Lurah Kampung Pisang, Darlan Nurdin

Kegiatan tersebut digelar di ruang meeting Kantor Kelurahan Kampung Pisang Kota Parepare, Selasa (07/01/2020).

Kegiatan ini dihadiri antara lain Pegawai Kelurahan Kampung Pisang, Babinkamtibmas, seluruh Ketua RW setempat, para Ketua RT, Pemuda Pancasila, serta Tokoh Agama.

Lurah Kampung Pisang Kota Parepare Peovinsi Sulsel, Darlan Nurdin menjelaskan bahwa dirinya sangat mudah berbaur dengan masyarakat.”Bapak ibu tidak usah khawatir, saya orangnya mudah ditemui, biar di luar, saya akan tanda tangani berkasnya asal, jadi tidak perlu formalitas,” ujarnya.

Terkait pelayanan, lanjut Darlan, pihaknya akan menerapkan pelayanan mobile. “Kami akan pro aktifkan RT/RW, pelayanan itu kita sebut sebagai ‘Pelayanan RT/RW Peduli’,” beber mantan Kasi Pemerintahan itu.

“Jadi sistem kerjanya, RT/RW yang mengambil berkasnya masyarakat, setelah selesai diproses di Kelurahan, lalu RT/RW kembali berikan berkas tersebut ke masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua RT 3 RW 6, Andi Rafiuddin menyambut baik Lurah Kampung Pisang tersebut.

Menurutnya, sebagai Lurah, harus lebih giat bersosialisasi. “Biasanya ada masyarakat yang tidak kenal Lurahnya”, katanya.

Andi menambahkan, pihak Kelurahan harus berkoordinasi kepada seluruh pihak agar semua programnya berjalan dengan baik.”Tanggul yang rusak di pelabuhan butuh kerjasama Pelindo”, jelasnya.

Darlan Nurdin mengatakan, pihaknya akan mengakomodir semua kegiatan yang belum diakomodir di Musrembang.

“Saya pelajari dulu regulasi penggunaan dana Kelurahan, biar sesuai juklak dan juknis, kalau sesuai aturan kami akan akomodir,” jelas mantan Seklur Kampung Baru tersebut.

Laporan : Agen 095 Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × five =