SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Menyikapi situasi bencana alam yang terjadi belakangan ini dan diprediksi oleh BMKG akan terjadi untuk beberapa hari ke depan, Pemerintah Daerah kota Parepare bekerja sama dengan TNI, Kepolisian dan sejumlah instansi dan LSM menggelar apel bersama.

Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H., M.H (Dandim 1405/Mlts)

Kegiatan dan Apel bersama dalam rangka Siaga Penanggulangan Bencana di Lapangan Upacara Makodim 1405/Mlts Jalan Jenderal Ahmad Yani Km. 4 Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare. Rabu (08/01/2020).

Apel yang dilaksanakan pada pada, Rabu, 8 Januari 2020 pukul 08.50 Wita, bertempat di Wilayah Kodim 1405/Mlts, Kota Parepare.

Hadir dalam pelaksanaan apel gabungan tersebut Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H., M.H (Dandim 1405/Mlts), Komandan Apel Lettu Czi Zainuddin, S.E (Pasi Ops Kodim 1405/Mlts) dan Perwira Apel Kapten Inf Basri (Danramil 1405-03/Bacukiki), Drs. H. Pangerang Rahim, M.M (Wakil Walikota Parepare), Dra. Hj. Nurhatina Tipu, M.M (Ketua DPRD Kota Parepare), AKBP Budi Susanto, S.I.k (Kapolres Kota Parepare), AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K (Kapolres Kab. Barru), Amir Syarifuddin, S.H., M.H (Kajari Kota Parepare), Ardi Surianto, S.H., M.H (Kajari Kab. Barru), Para SKPD Kota Parepare, sejumlah pejabat penting lainnya serta para tamu undangan yang berjumlah sekitar 350 orang.

Adapun amanat Dandim 1405/Mlts menegaskan beberapa poin pokok, yakni perlunya meningkatkan dan memantapkan komitmen sinergitas serta kesiapsiagaan dalam mengantisipasi dan menghadapi terjadinya ancaman bencana alam yang mungkin dapat terjadi.

“Maksud dan tujuan diadakan apel ini adalah dalam rangka menyamakan langka serta menyatuhkan tekad untuk saling bahu-membahu dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi akhir akhir ini,” demikian jelas Dandim 1405/Mlts.

“Penanggulangan bencana alam tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri melainkan harus dilakukan secara sinergitas oleh semua pihak pemerintah Kota dan Kabupaten, Forkopimda, ormas serta seluruh lapisan masyarakat,” ajak Dandim lebih lanjut.

Acara apel siaga ini berakhir sekitar pukul 09.30 Wita. Harapan besar masyarakat, bencana yang terjadi dapat diantisipasi dengan kerja sama semua pihak.

Laporan : Agen Jumardin
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − twenty =