SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – UPDK Bakaru dan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Parepare gelar sosialisasi “Bahaya Listrik” di Balai Ainun Habibie, selasa (07/01/2020) siang.

Ketua Penggerak PKK, Hj. Erna Rasyd Taufan

Kegiatan ini dirangkaikan dengan arisan bulanan Penggerak PKK tingkat Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota Parepare Provinsi Sulsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat dan Lurah se-Kota Parepare.

Ketua Penggerak PKK, Hj. Erna Rasyd Taufan menuturkan bahwa kehadiran Lurah dan Camat sebagai dukungan terhadap program PLN. “Agar mereka membantu kegiatannya,” tutur isteri Wali Kota Parepare tersebut.

Erna melanjutkan, bahwa kegiatan ini penting untuk melakukan pencegahan terhadap bahaya bencana.

“Ini penting agar kita tahu penanganannya bila terjadi di daerah kita masing-masing ” ujarnya menghimbau.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Keselamatan dan Kesehatan Kerja UPDK Bakaru, Widyani mengajak masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap bahaya listrik.

“Masyarakat perlu menghindari perbaikan bangunan di areal tiang listrik, jangan gunakan alat berat di sekitarnya,” kata dia.

“Masyarakat juga harus menghindari pemasangan reklame, antena TV, umbul-umbul, dan jangan membakar sampah di areal tiang listrik. Sebaiknya perhatikan jarak aman, yaitu tiga meter,” lanjutnya menegaskan.

Pada kesempatan yang sama, Supervisor Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Anip Widodo menjelaskan bahwa tidak ada kenaikan tarif listrik di tahun 2020. “Itu sesuai Keputusan Kementerian ESDM,” ucapnya mengklarifikasi isu kenaikan listrik yang beredar belakangan di media sosial. Harapnya warga masyarakat tidak mudah termakan isu yang belum tentu benar.

Laporan : Agen Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + eighteen =