SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Dalam menindak lanjuti arahan Mabes Polri yang bertajuk ‘Polri Peduli Penghijauan’, Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulsel bersama dengan Polres Parepare dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),

melaksanakan kegiatan penanaman 2000 bibit pohon yang berlangsung di depan Mako II Brimob Batalyon B Pelopor, jalan Lingkar Lanyer Kelurahan Galung Maloang Bacukiki, Jumat (10/01/2020) pagi tadi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, Dandim 2405 Mallusetasi Parepare, Letkol Ali Syahputra Siregar, Kajari Parepare yang diwakili oleh Jaksa Fahruddin, Ketua Pengadilan Negeri Parepare diwakili oleh Arifuddin, Kaden – B Brimobda Sulsel Kompol Sapari, Kepala Kemenag Kota Parepare H Gaffar.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto yang dibuka dengan acara apel penanaman pohon.

AKBP Budi Susanto menuturkan bahwa penanaman ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Polri sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan. “Kami melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan serentak hari ini di seluruh Wilayah Indonesia yang menjadi program Mabes Polri,” demikian tutur Kapolres yang baru menjabat ini.

“Kami TNI/Polri dan Aparat Pemerintahan peduli terhadap lingkungan dengan memberikan kontribusi berupa penanaman pohon untuk penghijauan ke depannya,” lanjut AKBP Budi menegaskan.

Penanaman ini, jelas AKBP Budi, diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang nyata dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kami diinstruksikan untuk menanam pohon yang memiliki nilai sumbangsih oksigen yang tinggi supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.

AKBP Budi Susanto menyampaikan bahwa program penanaman ini akan dilakukan terus-menerus namun memerlukan pemeliharaan dan perawatan yang serius.

“Pohon ini jangan kita habis tanam dan tidak di urus akhirnya kemudian mati,” himbaunya penuh harap.

Dari hasil pantauan Media Online Nasional Spionase-News.Com bahwa jenis bibit pohon yang ditanam di antaranya pohon jati putih, mahoni, rambutan, angsana, dan mangga.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu terobosan memelihara kelestarian lingkungan hidup yang selama ini mengalami kerusakan, Ungkap AKBP Budi Susanto.

Laporan : Agen 095 Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =