SPIONASE-NEWS.COM, – BANTAENG – Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Syah Azikin, M.Si melakukan terobosan mengejutkan dengan mutasi jabatan besar-besaran di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bantaeng. Hal ini dilakukannya melalui pelantikan yang berlangsung pada Jumat 10 Januari 2020, baru-baru ini.

Turut serta dalam acara pelantikan tersebut, Sekda Drs. Abd Wahab, M.Si. Kepala BKD Drs. Muslimin Maharang, M.Si., dan sejumlah OPD serta jajaran ASN di lingkungan Pemda Bantaeng, Jumat (10/01/2020).

Pelantikan ini di laksanakan di Gedung Balai Kartini, Bantaeng. Mutasi Jabatan dilaksanakan terhadap sejumlah 250 orang ASN, yang terdiri dari pejabat eselon II 10 orang, pejabat eselon III 89 orang, dan pejabat eselon IV 171 orang.

Menurut informasi yang dihimpun media online nasional Spionase-News.Com bahwa mutasi jabatan sudah lama dinanti sebab banyak jabatan yang kosong sejak kepemimpinan Dr. Iham Azikin, sehingga akhirnya dilaksanakan secara besar-besaran, termasuk ada beberapa Lurah dan Camat yang diganti.

Dalam sambutannya, Bupati Dr. Ilham Azikin menegaskan pentingnya menjalankan fungsi dan tanggung jawab secara baik. “SDM yang handal dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembinaan masyarakat menuju yang aman adil di masa yang akan datang.

Tanggung jawab dan beban tugas kepada para pejabat yang baru saja dilantik, optimalkan perannya dalam tugas dan fungsinya masing-masing dalam menjalankan amanat negara dengan sebaik-baiknya.

Jangan disalahgunakan, dipelihara, dijaga dengan baik. Selalu berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesannya.

Bupati Dr.Ilham juga menghimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Kesinambungan ciptakan suasana kerja yang kondusif, dalam meningkatkan citra PEMDA di mata publik agar semakin baik.

Ia juga menegaskan bahwa tugas dan jabatan ini merupakan amanah dari masyarakat Bantaeng, sehingga perlu membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat Bantaeng. Harapnya agar para pejabat yang terpilih dalam mutasi jabatan, mampu untuk bekerja secara inovatif dan produktif.

Yang menarik oada saat selesai acara Pelantikan juga di lantik Direktur Utama PDAM Kabupaten Bantaeng, Muhammad Nurfajri ,SE.

Dalam jumpa pers, Media Online Nasional Spionase sempat mempertanyakan terkait kedisiplinan beberapa ASN di Bantaeng. Bupati Dr.Ilham Azikin menjelaskan bila ada oknum ASN di Bantaeng yang melanggar dan tidak disiplin, maka ia akan menindak lanjuti dengan memberikan pembinaan terhadap oknum yang bersangkutan, sesuai UU yang berlaku. “Ini kami tanyakan sebab diduga ada okmun ASN tidak pernah memakai atribut Pegawai, dan malah seperti gaya oknum wartawan,” jelas Wartawati Media Online Nasional Spionase-News.Com.

Laporan : Agen Suarni
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 13 =