SPIONASE-NEWS.COM, – BARRU – Setelah memimpin Apel Siaga Bencana beberapa hari lalu, Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra, S.H., M.H melaksanakan kunjungan ke lokasi bencana alam yang diakibatkan oleh badai angin puting beliung di wilayah Desa Gattareng Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Kamis 9 Januari 2020, pukul 07.50 Wita.

Turut serta dalam kunjungan tersebut sejumlah pejabat penting dari jajaran TNI dan Polri, yakni Kapten Inf Sudirman (Pasiter dim 1405/1405), Kapten Inf Billahi (Danramil 1405-06 Kec. Barru), Kapten Inf Agus. S (Pasi Intel dim 1405/Mlts), Takri Jaya Rifai, S.E., M.M (OfRoader 1405), Peltu Abdullah (Dan Pok 2 Unit Intel dim 1405/Mlts), Aipda Agusman (Babinkamtimas Desa Pujananting), Brigadir Nawir (Babinkamtibmas Desa Gattareng), Jumat (10/01/2020).

Pukul 12.25 Wita, Dandim 1405/Mlts dan Rombongan melaksanakan Ishoma di Desa Pujananting Kecamatan Pujananting, kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi terdampak bencana di daerah Desa Gattareng Kecamatan Pujananting yang disambut oleh Camat Pujananting, M. Damis, S.E.

Hadir pada kesempatan itu, sejumlah pejabat pemerintahan yakni M. Damis, S.E (Camat Pujananting), Andi Syahrir (Kades Gattareng), Sudirman (Ketua BPBD Kec. Pujananting), Pelda Haeruddin (Pj Danramil 1405-08/Tanete Riaja) bersama 15 orang Babinsa dan sekitar 80 orang Masyarakat.

Dalam sambutannya, Dandim 1405/Mlts menyampaikan beberapa poin utama terkait pentingnya koordinasi penanggulangan bencana melalui kerja sama seluruh unsur bersama TNI. “Atasnama Kodim 1405/Mlts, apa yang kami sumbangkan baik berupa tenaga maupun materi sebagai Wujud Kemanungalan TNI dan Masyarakat,” ujar Letkol Kav Ali Syahputra.

“Perlu diketahui himbauan BMKG Sulsel Bahwa dalam minggu ini kita harus Waspada dengan cuaca ekstrim dan semua harus siaga,” Ajak Dandim menyinggung informasi bencana dari BMKG.

Dandim juga menegaskan pentingnya jaringan komunikasi dalam koordinasi penanggulangan bencana. “Perlu saya sampaikan bahwa di Desa Gattareng Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru belum terjangkau jaringan Telkomsel, padahal alat komunikasi sangat penting apalagi saat-saat darurat seperti ini,” tegas Dandim 1405/Mlts.

Kunjungan ini berakhir pada Pukul 16.50 Wita, dan rombongan Dandim segera meninggalkan lokasi pukul 17.00 Wita. Dandim mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat bertemu langsung dengan warga Desa gattareng yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung.

Laporan : Agen 088 Jumardin
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + sixteen =