SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Muhammad Ashabul Kaffi (12) tahun, penderita lumpuh layu mendapatkan bantuan berupa kursi roda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang berlokasi di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, pada Jumat (10/01/2020).

Pemberian bantuan kursi roda ini dihadiri antara lain Camat Bacukiki Barat Kota Parepare, Fitriani, Lurah Lumpue, Siswandi, Ketua LSM Laskar Anti Korupsi (Laki), Hasbullah Nur, serta pengurus Karang Taruna Kota Parepare.

Ketua Baznas Kota Parepare, Abdullah, mengungkapkan pihaknya segera memberikan bantuan kepada anak penderita lumpuh layu setelah sebelumnya mendapatkan Informasi dari pengurus Karang Taruna.

“Kemarin kami dapat informasi kalau ada warga lumpue yang butuh kursi roda,” ungkapnya. “Bantuan kursi roda ini dari Baznas Kota Parepare dan kami distribusikan kepada Kaffi yang merupakan penyandang disabilitas,” lanjut Abdullah.

Sementara itu Camat Bacukiki Barat, Fitriani mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Lumpue agar anak tersebut diperiksa secara insentif setiap bulan.

“Kami akan minta Kepada Kepala Puskesmas Lumpue supaya Kaffi lebih diperhatikan,” ucap Fitriani.

Fitri melanjutkan bahwa dirinya juga sudah berkoordinasi kepada pihak Dinas Sosial terkait bantuan yang akan diterima anak tersebut.

“Kaffi ini sudah masuk dalam daftar penerima bantuan anak penderita disabilitas dan akan segera disalurkan,” pungkasnya.

Laporan : Agen 095 Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 9 =