SPIONASE-NEWS.COM – PAREPARE – Sejak subuh tadi hingga malam hari Kota Parepare diguyur hujan deras. Hal tersebut membuat disejumlah titik di Wilayah Kota Parepare tergenang banjir. Salah satunya di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Air memasuki ruangan-ruangan RSUD Andi Makkasau termasuk ruangan Bangsal Pasien

Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Reny Anggrainy Sari saat di hubungi via telepon, Sabtu (11/01/2020) malam.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya mengakui disalah satu ruangan RSUD Andi Makkasau tergenang banjir dan segera mengambil tindakan.

“Kami sudah melakukan evakuasi terhadap 14 pasien Rumah Sakit”, ungkapnya.

Pihak Manajemen Rumah Sakit, lanjut Reny, sedang melakukan pembenahan saluran air.

“Kami sedang melakukan pembenahan drainase yang tersumbat”, tutur dia.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Andi Makkasau, dr Ibrahim Kasim menuturkan bahwa pihaknya sedang membobol saluran buntu untuk mengalihkan air yang berpotensi tergenang.

“Kami segera lakukan pembongkaran dan membuat saluran yang lebih besar”, beber Ibrahim kepada media ini.

Tak hanya itu, Dewan Pengawas RSUD Andi Makkasau, Minhajuddin Ahmad memohon maaf atas peristiwa ini.

“Kejadian ini diatas normal yang diperkirakan”, ungkapnya.

Ketua VI Presidium Pusat LMR-RI Andi Idhan J. Gaffar, SH. MH yang juga merupakan Ketua Investigasi & Monitoring Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia angkat bicara, bahwa ada apa dengan Rumah Sakit yang telah di gelontorkan dana Puluhan Miliar rupiah, kok sampai tergenang air hujan sampai ke dalam bangsal-bangsal pasien, ini ada yang tidak beres mengenai amdalnya sejak rumah sakit Type B ini mau di bangun, Walikota harus bertanggungjawab dan Meminta Kejari Parepare agar memeriksa dan memanggil ulang kontraktor RSUD Andi Makassau,

Kok belum apa-apa rumah sakit ini sudah bisa membuat pasien tidak nyaman, Tegas Idham yang berjanji akan melakukan investigasi mendalam atas kejadian tersebut, tutupnya.

Laporan : Agen 095 Asri M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =