SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Akibat curah hujan yang tinggi sepanjang sore hari tadi, Sabtu 11 Januari 2020, masyarakat Kota Parepare dihimbau untuk selalu waspada, tingkatkan kesiap-siagaan untuk mengantisipasi potensi bencana banjir dan longsor yang dapat terjadi.

Hujan yang deras yang mengguyur Kota BJ Habibie ini mengakibatkan air tergenang di sejumlah titik dari dataran rendah di kota Parepare. Menurut pantauan Media Online Nasional Spionase, hingga saat ini beberapa wilayah mengalami genangan air yang menghambat laju lalu lintas, seperti di areal Jalan Agussalim, area sekitar SMP Negeri 2 Parepare, serta di sejumlah titik rendah lainnya, di BTN Mallawa, serta daerah Bili-bili, Sabtu (10/01/2020).

Bahkan hingga berita ini dilansir, sebagian dari RSUD Andi Makkasau, khususnya di Ruang Seruni yang digenang banjir akibat sumbatan drainase.

Sementara itu, Media Spionase memantau permukaan air laut di wilayah Parepare mengalami pasang, khsususnya di area jembatan Tonrangeng Riverside Parepare. Tampak sejumlah sampah berserakan di permukaan sungai yang terhubung ke laut tersebut.

Masyarakat diminta siaga mengantisipasi potensi banjir Rok yang dapat terjadi akibat luapan air laut yang mengalami pasang.

Antonius Primus, Redaktur Media Online Nasional Spionase-News.Com mengharapkan BNPB Parepare, dan semua pihak bersama-sama memantau situasi yang cukup meresahkan warga masyarakat.

“Saya meminta bantuan teman-teman tim Investigasi Media Online Nasional Spionase untuk memantau terus perkembangan situasi di Parepare dan memberikan informasi bagi masyarakat,” Jelas Primus.

Antonius Primus juga berharap UP3 PLN Parepare perlu meningkatkan kesiagaan menjaga agar penerangan di Kota Parepare tetap aman.

“Situasi saat ini, sangat riskan jika akhirnya terjadi pemadaman listrik. Untuk itu, semoga UP# PLN Parepare sudah mengantisipasi kemungkinan tersebut,” harap Primus.

Menurut informasi yang berkembang, di daerah Tegal juga masyarakat diminta waspada, karena mengingat area tersebut memiliki dataran rendah. Di samping itu juga di sekitar Jembatan Sumpang, sejumlah petugas bersiaga memantau dan mengalihkan arus lalulintas demi keamanan pengguna jalan.

Peristiwa hari ini perlu mendapatkan perhatian pemerintah Kota Parepare, untuk mengkaji ulang kondisi drainase di sejumlah titik rawan banjir di Parepare.

Laporan : Agen Jumardin /095 Asri M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + sixteen =