SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Kota Parepare berada dalam status waspada siaga 1 lantaran meningkatnya curah hujan sejak Sabtu, 11 Januari 2020, pukul 19.50 WITA.

Di sejumlah titik terjadi banjir akibat hujan yang tidak kunjung berhenti, bahkan hingga saat berita ini disampaikan. Guyuran hujan deras masih melanda wilayah Kota Parepare, Minggu (12/01/2020).

Dari pantauan Pasi Intel Kodim 1405 Malusetasi Parepare menemukan sejumlah daerah terdampak banjir antara lain, RW 2 dan 3 Prumnas Wekkae Kelurahan Galung Maloang Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, ditemukan sekitar 15 rumah di Prumnas tersebut tergenang Air Setinggi 1 meter.

Banjir juga melanda pemukiman warga di Jalan Bau Massepe Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat, dengan kondisi air menggenangi pemukiman warga setinggi 30 Cm. Lokasi lain di Satu Ruangan di RSUD Andi. Makkasau Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat, air tergenang setinggi 20 Cm.

Sementara itu, di Jalan Jend. M. Yusuf Lontangnge, akses jalan tidak dapat dilewati, pemukiman warga dan persawahan tergenang air setinggi 50 Cm.

Danramil Bacukiki, Camat, BPBD, Tagana Dinas sosial, Babinsa dan Babinkabtimas menghimbau warga untuk meninggalkan rumah untuk sementara bagi rumah yang berpotensi banjir, sebab diperkirakan hujan masih terus berlanjut.

Sejumlah warga perlahan-lahan mulai dievakuasi beserta barang ke tempat yang lebih aman atau ke keluarganya. Sampai saat ini, Danramil Bacukiki, Camat, BPBD, Tagana Dinas sosial, Babinsa dan Babinkabtimas unsur terkait kota Parepare masih siaga di sekitar pemukiman warga.

Perkembangan terakhir hingga berita ini dilansir, belum ada laporan terkait korban jiwa. Semua warga tetap harus berjaga-jaga.

Laporan : Agen Jumardin
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =