SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bersama dengan Walikota Parepare, HM Taufan Pawe meninjau sejumlah lokasi bencana banjir di Kota Parepare, Senin (13/01/2020).

Prof Nurdin Abdullah mengungkapkan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare, dalam membantu korban bencana alam.

“Jadi Pak Wali sudah punya konsep, bagaimana ini kita tuangkan dalam bentuk sinergi. Parepare menanggung apa, Provinsi menanggung apa, dan pusat menanggung apa,” ungkap Gubernur yang juga Dewan Pembina Pospera tersebut.

Selain itu, lanjut Prof. Andalan ini, pihak Pemkot Parepare akan data tiap kerugian yang dialami masyarakat akibat bencana banjir tersebut, dan akan menyiapkan material yang dibutuhkan.

Sementara itu, Taufan Pawe mengharapkan, sinergitas yang kuat tersebut tetap terbangun antara Pemkot dan Pemprov, baik dalam pembangunan talud di sekitar jembatan, serta dana bantuan untuk korban.

“Aliran sungai Salo’ Jawi-jawi penuh resiko. Sehingga, kami sinergikan dengan Pemprov dengan menggunakan DAS yang di Provinsi dan kami anggarkan untuk jembatan. Sama halnya dengan di Kelurahan Watang Bacukiki, kami akan rapikan dinding Salo-‘ Karajae dengan membangunkan talud sehingga luapan air sungai tidak melintas dan menggenangi pemukiman dan sawah para petani,” beber Taufan Pawe.

Laporan : Agen 095 Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 2 =