SPIONASE-NEWS.COM, – ENREKANG – Dalam menghadapi potensi bencana yang akhir-akhir ini menghantui sejumlah daerah di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Enrekang, Camat Kecamatan Enrekang Mahmuddin, Sp.Mp mengajak berbagai pihak untuk membentuk Posko Siaga Bencana pada hari ini, Selasa (14/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Koramil Enrekang Kapten Czi. Rose, Kapolsek Enrekang AKP. Pakualam, para Babinsa, jajaran dinas yang terkait, Lurah/para kepala Desa sekecamatan Enrekang, dan perwakilan sejumlah organisasi.

Dalam arahannya Camat Enrekang Mahmuddin, Sp.Mp mengajak semua pihak untuk saling bahu-membahu menolong korban bencana. “Mari kita kerjasama bahu-membahu dengan ikhlas, apabila terjadi sesuatu hal yang kita tidak inginkan, namun kita tetap berdoa kepada Tuhan YME, semoga tidak terjadi sesuatu hal yang diinginkan.

Namun yang kita harapkan adalah informasi cepat khususnya kepada para kepala Desa atau khususnya di wilayah Kerja kecamatan Enrekang,” ujar Camat Enrekang Mahmuddin.

Ia juga melanjutkan dengan menekankan pentingnya siaga 24 jam untuk menghadapi berbagai persoalan bencana yang tidak selalu dapat terdeteksi.

“Kita tetap standby 24 jam di posko kantor kecamatan, membentuk Call dan WA,” jelasnya di sela-sela wawancara terpisah dengan Media Online Nasional Spionane-news. Com.

Camat Enrekang Mahmuddin, juga mengakui keterbatasan fasilitas dalam penanganan bencana. “Kita masih kekurangan fasilitas, namun semua itu tetap kita upayakan ke tingkat Kabupaten untuk mendapatkan bantuan fasilitas demi was-was bencana agar masyarakat kita tetap aman dan terkendali,” demikian pungkasnya.

Laporan : Agen M.Syafar Sakarong

Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × two =