SPIONASE-NEWS.COM,- BONTANG – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali memperluas jaringan kerja samanya dengan sejumlah perusahaan bergengsi di wilayah Kalimantan. Kerja sama itu diwujudkan dalam bentuk penandatanganan MoU dan MoA pada Senin, 13 Januari 2020, bertempat di Kantor Pusat PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (14/01/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, para General Manager dalam lingkup PKT antara lain, GM Teknik Hery Subagjo, GM SDM Jojok Wido & GM Umum Nur Sahid dan dari FTI UMI Wakil Dekan 1 Ir. Setyawati Yani, ST., MT., Ph.D, IPM., ASEAN Eng, Kaprodi PPI Ir. Andi Pawennari, MT., IPU., ASEAN Eng. dan Sekprodi Ir. Taufik Nur, ST., MT., IPM., ASEAN Eng.

Dilaporkan ada 3 jenis kerja sama yang disepakati antara Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan PT Pupuk Kaltim.

Penandatangan piagam kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. PKT dan UMI dalam bidang akademik, penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. MoU ini menjadi payung bagi Memorandum of Agreement (MoA) antara PT. PKT dan Fakultas Teknologi Industri UMI. Terakhir ditandatangani juga Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PT PKT dan FTI UMI dalam pelaksanaan Program Profesi Insinyur bagi karyawan PT PKT di FTI UMI.

Penandatanganan MoU, MoA dan PKS tersebut dilakukan oleh Direktur Produksi PT PKT Bapak Ir. Bagya Sugihartana, IPM., ASEAN Eng. dan Dekan FTI UMI Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST., MT., IPM., ASEAN Eng. dan disaksikan oleh Direktur Eksekutif PII Pusat Ir. Faisal Safa, M.Sc., ASEAN Eng.

Bagya Sugihartana dan Faisal Safa mengapresiasi PSPPI FTI UMI dalam melalukan terobosan penyelenggaraan program profesi insinyur bekerja sama dengan industri sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan secara nasional, regional dan internasional.

Zakir Sabara menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PT. PKT mengirimkan stafnya untuk mengikuti Program Profesi Insinyur di FTI UMI. Lebih jauh Zakir menyampaikan bahwa FTI akan memastikan bahwa peserta PSPPI akan diantarkan hingga memperoleh Insinyur Profesional, ASEAN Eng dan memiliki STRI.

“FTI UMI melalui kerjasama ini siap untuk berkolaborasi dengan PT PKT untuk mengembangkan Pusat Riset Oleokimia di Indonesia. FTI UMI sangat mengapresiasi kepedulian dari PT PKT untuk bersama memajukan pengembangan sumberdaya dalam mencapai kemajuan teknologi di Indonesia lebih khusus lagi di Kawasan Timur Indonesia, Hal ini sangat sesuai dengan semangat #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring,” jelas Zakir Sabara.

Laporan : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + fourteen =