SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Ketua DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Parepare HM Dahlan meminta kepada para guru di Parepare meneladani Akhlak Rasulullah terutama dalam mendidik murid di Sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD AGPAII Kota Parepare ketika memberi sambutan bertajuk “Guru teladan Indonesia Maju”, dalam perayaan Maulid yang digelar di Aula Balai Ainun Habibie Kota Parepare, Rabu (15/01/2020) siang.

Menurutnya, sebagai guru, terutama di bidang Pendidikan Agama Islam, harus memberikan teladan kepada siswa agar peserta didik dapat mengikuti filosofi pendidikan yang diterapkan Rasulullah.

“Anak itu butuh teladan yang digugu dan ditiru dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan perubahan sikap bagi para peserta didik,” ungkapnya menegaskan.

Peran Guru saat ini, lanjut Dahlan, sangat penting dalam membentuk karakter peserta didik.

“Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Dewan Pembina AGPAII Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan yang menyinggung soal penggunaan teknologi media sosial pada anak-anak. Ia menuturkan bahwa penggunaan teknologi pada anak harus dibatasi.

“Saya harap kita awasi anak kita dengan perkembangan teknologi, terutama penelusuran Googlenya dibatasi,” tutur Ketua Penggerak PKK tersebut.

“Kita ini kota santri”, lanjutnya menegaskan.

Kegiatan Perayaan Maulid ini menghadirkan penceramah KH. Usman Jasad yang juga Dosen UIN Alauddin Makassar.

Hadir di antaranya Kepala Kemenag Kota Parepare Abdul Gaffar, Wawali Kota Parepare Pangerang Rahim, pengurus DPD AGPAII Kota Parepare, serta para Kepala Sekolah se-Kota Parepare.

Laporan : Agen 095 Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + six =