SPIONASE-NEWS.COM, – BARRU – Dalam mewujudkan semangat melestarikan lingkungan hidup, pada 16 Januari 2020, pukul 08.45 Wita, Letkol Kav Ali Syahputra, S.H., M.H (Dandim 1405) memimpin kegiatan Penanaman Pohon Serentak di wilayah kerja Kodim 1405/Mlts, Rabu (16/1/2020).

Penanaman pohon dilaksanakan di Dusun Lojie Desa Bojo Kecamatan Mallusetasi, Birue Desa Siawung, Dusun Kawaro Desa Pancana Kecamatan Tanete Rilau, Kp. Tababatue Lingkungan Ralla Kelurahan Lompo Riaja Kecamatan Tanete Riaja, Desa Siddo Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Ada beberapa area tandus yang menjadi prioritas penanaman pohon tersebut, yang dibuka dengan Apel pembukaan, kemudian disebar beberapa kelompok ke area yang dituju.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain sejumlah pejabat penting Kodim 1405/Mlts, sejumlah perwakilan dari berbagai instansi dan organisasi, di antaranya Mayor Inf. Oberan Tandirerung (Kasdim 1405/Mlts), Kapten Inf Sudirman (Pasi Ter Dim 1405/Mlts), Kapten Inf Agus Salim (Pasi Inteldim 1405/Mlts), Lettu Czi Zainuddin, SE ( Pasi Ops Dim 1405/Mlts), Lettu Inf Muh. Sumardin (Danunit Inteldim 1405/Mlts), Drs. Abd Hamid, M.M (Kepala SMK 3 Bojo), Ali Syahputra Siregar (Ketua Persit KCK Cabang LX Kodim 1405/Mlts), Drs. H. Arifin Tinulu (Kades Bojo), Ust. Rahman (KUA Kec. Mlts), Personel Kodim 1405/Mlts, Siswa SMK 3 Bojo, serta diikuti sekitar 100 orang masyarakat Kecamatan Mallusetasi.

Dalam sambutannya, Dandim 1405/Mlts menegaskan pentingnya pelaksanaan penanaman pohon serentak tersebut, yakni memelihara lingkungan hutan.

“Kegiatan ini mengingatkan kita semua khususnya generasi muda agar senantiasa tetap menjaga apa yang kita kerjakan hari ini yaitu penanaman pohon serentak untuk membantu memelihara hutan kita, agar tetap hijau,” ujar Letkol Kav Ali Syahputra.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan penanaman pohon di hutan yang gundul atau yang gersang dan tandus sebagai langkah pencegahan terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” tambahnya menegaskan.

Letkol Kav Ali Syahputra juga menjelaskan bahwa memelihara kelestarian hutan merupakan wujud kepedulian Kodim 1405/Mlts terhadap alam dan lingkungan sekitar, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam program Kodim 1405/Mlts tersebut. Kegiatan ini berakhir pukul 11.45 Wita.

Laporan : Agen Jumardin
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 3 =