SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Kapal Pesiar MS Europe Herzlich Willkommen yang memuat 329 wisatawan asal Jerman tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Kamis (16/01/2020) yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Tour Operator Caraka Travelindo, Iran yang mengatakan bahwa ratusan wisatawan mancanegara tersebut akan mengunjungi sejumlah daerah wisata di Sulawesi Selatan, termasuk Parepare.

“Mereka ke Toraja ada dua bis yang didalamnya memuat 51 wisatawan, ke Batu-batu Soppeng ada 81 orang, dan ke Nepo ada 24 wisatawan dan sisanya di Parepare,” katanya, Jumat (17/01/2020).

Penari yang menjemput Wisman Jerman yang turun dari Kapal Pesiar MS Europe Herzlich Willkommen

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Hamarun Agung Hamka mengatakan, pihaknya menyiapkan Satgas Pariwisata dan akan bekerja sama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) bagi turis yang akan destinasi di Parepare.

“Kami siapkan ada beberapa Satgas Pariwisata, kemudian kita juga dibantu HPI untuk memperkenalkan beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Parepare,” beber mantan Kabag Humas tersebut.

Bukan hanya itu, General Manager Pelindo IV Kota Parepare, HM Ilyas mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada Wisatawan asing yang berkunjung, terutama di Kota Parepare.

“Kita perhatikan kebersihan dermaga dan
kita siapkan kue tradisional secara gratis, money changer, dan yang terpenting adalah Keamanan. Kami koordinasi kepada pihak Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Indonesia (KPLP) dan pihak Kepolisian. Karena ini menyangkut masalah Negara,” Ungkapnya.

Senentara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menyambut Kapten Dag Dnergastein yang ditandai dengan pengalungan sarung sutra.

Sekedar diketahui, MS Europa asal Bahamas tersebut memiliki 9 lantai, didalamnya terdapat bar mini dan besar, ada teater, kisaran 500 kamar, Jakuzi (Kolam Renang), serta Perpustakaan. MS Europa telah mengelilingi sebanyak 30 negara selama 60 bulan.

Selanjutnya, MS Europa Herzlich Willkommen akan kembali berlayar ke Pulau Komodo, Sabtu (18/01/2020) pada pukul 21.00 WITA malam.

Laporan : Agen Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =