SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Sanggar Seni Sajada Desa Mappakalompo kecamatan Galesong Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Menggelar Pelatihan SDM pada Wilayah Kesenian, Kamis (16/1/2020 ).

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mappakalompo ini, sebagai pengembangan kapasitas SDM sesuai dengan potensi pemuda pada bidang kesenian.

Pelatihan yang di hadiri dan di buka oleh sekretaris desa Wahyu Ardian dimana dalam sambutannya mengatakan potensi desa mappakalompo dalam bidang kesenian itu besar, pemerintah desa sudah membuatkan wadah dan menganggarkan untuk pengembangan kapasitas selanjutnya dikembalikan kepada pemuda untuk di manfaatkan dan di kembangkan.

Pemerintah setempat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ikut hadir Ketua Umum PB Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Tahkifal Mursalin sekaligus membawakan meteri umum yg dikolaborasikan antara seni budaya dan kehidupan sosial.

” Pelatihan pengembangan SDM ini sudah di konsepkan sejak 2 bulan lalu, ada dua materi diantaranya materi umum yang di laksanakan pada hari tanggal kamis 16 januari 2020 setelah itu dilanjutkan besok dengan materi teknis,” ucap Irfan Efendi selaku Ketua Sajada

Sanggar Seni Sajada berterimakasih kepada pemerintah desa atas bantuan yang diberikan, wadah dan penganggaran alat – alat kesenian sebagai salasatu pengembangan SDM di bidang kesenian.

Laporan : Agen Subair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + nineteen =