SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Setelah menanti sekian lama, akhirnya harapan untuk perbaikan rumah Hasnawati Mangimpuru, warga Kelurahan Wattang Bacukiki Kecamatan Bacukiki Kota Parepare pun terwujud.

Pada Minggu, 19 Januari 2020, pukul 08.00 Wita, rumah warga RT 2 RW 4 tersebut mulai direhab, yang dilaksanakan dalam bakti sosial bersama melibatkan personil TNI.

Pelaksanaan kegiatan kerja bakti perbaikan rumah salah Satu warga yang rusak akibat ditimpa batu longsoran beberapa waktu yang lalu saat terjadi bencana ini dipimpin langsung oleh Danramil 1405-03/Bacukiki Kapten Inf Basri didampingi para Babinsa, Minggu (19/1/2020).

“Kita hadir di tempat ini sebagai Patriot sejati, bekerja dengan ikhlas untuk kemanusiaan dan merupakan bentuk kepedulian sosial kita kepada sesama tanpa imbalan,” tegas Kapten Inf Basri.

“Terima kasih atas kerja sama yang baik pada kesempatan ini, sehingga kita bisa hadir melaksanakan kegiatan rehab rumah ibu Hasnawati yang beberapa waktu yang lalu tertimpa batu gunung, semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” demikian ungkap Danramil lebih lanjut.

Kerja sama bakti sosial yang dilaksanakan difokuskan pada merobohkan sisa bangunan dinding yang tertimpa batu gunung, dan melaksanakan pembuatan dinding rumah dan dinding dapur.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini, antara lain 5 orang Babinsa, Serma Arnol Babinsa Kelurahan Wattang Bacukiki Kordinator, Serma Akrab Babinsa Kelurahan Lumpue, Serda Kasim Babinsa Tiro Sompe, Serda Jufri Babinsa Kelurahan Sumpang Minangae, dan Serda Samsul Kasim Babinsa Kelurahan Cappa Galung, Lurah Wattang Bacukiki, Korlap ONE CARE Priyanto beserta anggota tim dari Korlap Makassar, Luwu dan Parepare, Ketua RT serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Tim ONE CARE menyampaikan sumbangannya berupa semen, serta kebutuhan bangunan lainnya.

Kegiatan yang mengundang antusiasme warga setempat tersebut selesai pukul 12.00 Wita. Keluarga Hasnawati merasa sangat terbantu dengan bantuan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Danramil Kapten Inf Basri serta jajarannya yang telah banyak memberikan bantuan.

Laporan : Agen Jumardin
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + four =