SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Pemandangan mengejutkan tampak di Jalan Hasanuddin, depan Warung Goyang Lidah, Kota Parepare, membuat masyarakat setempat dan sejumlah pengunjung panik.

Kira-kira sekitar pukul 12.45 Wita siang, Minggu (19/01/2020), seorang pria sedang menggoyangkan mobil yang sedang parkir. Orang sekitarnya tampak heran.

“Kami sempat tercengang melihat laki-laki paru baya itu menggoyang-goyang kendaraan yang parkir di depan warung Goyang Lidah Jalan Sultan Hasanuddin Parepare. Jangan sampai bukan mobil miliknya,” ucap seorang driver online Saddam yang berada di tempat kejadian.

Perbuatan lelaki itu baru diketahui setelah warga mencoba mendekat dan bertanya, mengapa ia melakukan hal itu. “Anak saya ada di dalam mobil saya tinggalkan untuk pergi membeli tempe goreng, ” jawab ayah anak itu yang juga pemilik mobil tadi.

Rupanya ia kelabakan karena kondisi anaknya yang terjebak di dalam mobil dan tidak memberi respon panggilannya. Ternyata anak itu sedang tidur lelap. Situasi saat itu, membuat ia panik, terutama ketika kendaraan yang ditinggalnya itu tidak dapat dibuka pintunya. Ia mengakui bahwa saat meninggalkan anaknya, mobil saat itu dalam keadaan hidup, dan kuncinya tertinggal di dalam mobil.

Ia tambah panik saat anaknya tidak menjawab panggilannya sambil menggoyangkan mobil guna membangunkan anak tersebut.

Sampai kurang lebih, 30 menit belum juga bisa dibuka, hingga seorang warga yang menyaksikan kejadian itu berteriak, “Pak ke sana ki saja panggil ahli kunci 200 meter di depan ta yang samping jalan masuk pasar senggol!” dan dengan dibantu warga lain, kemudian dipanggillah si ahli kunci. Setelah ahli kunci datang barulah pintu mobil bisa terbuka kembali.

Pesan moral kejadian ini, agar para orangtua berhati-hatilah meninggalkan anak sendiri di dalam kendaraan walau sebentar apalagi dengan meninggalkan kunci dan mesin dalam keadaan nyala.

Laporan : Agen 090 Ferry
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 7 =