SPIONASE-NEWS.COM – PAREPARE – Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin didampingi Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan serta Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe melakukan sosialisasi Sekolah Ramah Lingkungan di Aula UPT SMA Negeri 5 Kota Parepare, Selasa (21/01/2020).

Dalam sambutannya, HM Taufan Pawe mengungkapkan bahwa kedatangan Ketua TP PKK Sulsel merupakan bagian dari penyelenggaraan Pemerintah Kota Parepare.

“Kota kami ini tentu memiliki potensi. Yang kami butuhkan adalah mengubah mindset, karena anak kita sekarang banyak yang pintar-pintar,” ungkapnya.

Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin menekankan pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah terutama kebersihan kantin dan toilet sekolah.

“Sekolah saat ini punya dana BOS, tapi toiletnya tidak layak. Tahun ini semuanya harus bersih,” pungkasnya.

Dalam menjaga lingkungan, kata Liestiaty, para siswa diharapkan untuk menggunakan thumbler sebagai pengganti plastik sekali pakai.

“Kita harapkan kepada siswa agar memakai thumbler yang sudah diberikan, karena minuman dengan kemasan plastik dapat menghancurkan biota laut yang ada,” katanya mengimbau.

Bukan hanya itu, Istri Gubernur ini juga memberikan bantuan bibit tanaman kelor, mangga serta rambutan, sembari melakukan penanaman pohon bersama.

Selain sosialisasi Sekolah Ramah Lingkungan, PKK Provinsi Sulsel juga melakukan penyuluhan tentang kanker, serta bahaya narkoba.

Dalam kegiatan itu, hadir juga di antaranya Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina, Sekda, Iwan Asaad, dan sejumlah Kepala SKPD.

Laporan : Agen 095 Asri M
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 11 =