SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Lagimpe (62) terluka parah setelah digigit buaya muara saat mencari udang di Sungai Salo Karajae tepat di belakang SMP Negeri 13 Lontange Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare Provinsi Sulsel.

Lagimpe lagi terbaring di Bangsal RSUD Andi Makkasau Parepare

Akibat gigitan buaya, betis bagian kanannya alami luka robek sekitar dua jengkal.

Saat ditemui, Lagimpe menceritakan bagaimana dirinya bisa digigit buaya.”Saya berdiri di tepi sungai untuk menangkap udang menggunakan pukat, tiba-tiba muncul seekor buaya lalu menggigit betis kanan saya.

Buaya itu baru lepas gigitannya setelah tersangkut pukat,” ungkapnya, Selasa (21/01/2020).

Melihat kejadian itu, warga yang berada di lokasi sungai langsung membawa Lagimpe ke RSUD Andi Makkasau untuk segera ditangani.

Salah seorang warga setempat, Amrullah menuturkan, di sekitar sungai tersebut sering terlihat banyak buaya.”Beberapa anjing milik warga hilang dimakan oleh buaya,” tutur dia.

Menanggapi hal itu, Camat Bacukiki Kota Parepare, Saharuddin menjenguk korban dan mengimbau warga tetap berhati-hati saat beraktivitas di sungai.“Kami minta masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di sungai, tingkatkan kewaspadaan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Parepare untuk melakukan evakuasi buaya muara tersebut.”BKSDA Parepare menunggu keputusan BKSDA Provinsi dalam hal penanganan buaya itu, karena ini meresahkan warga,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lagimpe merupakan warga Jalan Jend. M. Yusuf Ceddie, Watang Bacukiki Kota Parepare dan bekerja sebagai nelayan.

Selanjutnya, Lagimpe akan menjalani operasi, Selasa (21/1/2020) pukul 19.00 WITA.

Laporan : Agen 095 Asri M Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 11 =