SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Aspirasi Pelajar Mahasiswa Indonesia (APMI) memprotes Kebijakan Bupati Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Pelihara Pejabat Mantan Narapidana, Sabtu (25/1/2020).

Maraknya mutasi di pemerintahan Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM, hampir setiap minggu melakukan rotasi mutasi dan non job.

Kewenangan Bupati yang di tindak lanjuti OPD terkait dalam hal ini urusan Badan Kepegawaian Daerah(BKD), dengan mengukur dari sisi pengalaman, tingkat pendidikan, kejujuran, tanggungjawab, prestasi kerja, inisiatif, kreatif dan pertimbangan hukum ( tidak pernah terlibat dalam kasus pidana ).

Asman Aktivis APMI Takalar

” Badan pertimbangan pengangkatan dan pemberhentian yang tergabung di dalam inspektorat tidak teliti karena Kabag ULP semenjak menjabat di Kabupaten Jeneponto pernah terlibat perkara hukum (Korupsi) hingga jadi terpidana berdasarkan Putusan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia nomor : 402/k/pidsus 2011, atas nama Muh Irfan ST,M.Si yang di nyatakan bersalah melakukan tindak pidana kejahatan (Korupsi), sesuai dengan Berita Acara surat Eksekusi Kejaksaan Negeri Jeneponto yang di tanda tangani Jaksa Madya Mustamin, SH. MH tanggal 24 Oktober 2011.

Bupati Takalar harus melakukan pencabutan SK pada pejabat ULP tersebut dan melanjutkan pada proses hukum karena telah melakukan pembohongan publik,” tegas Asman pada media ini.

“Upaya pemberantasan korupsi Pemerintah harus jeli melihat karakteristik dari berbagai hal salasatunya lingkungan dimana mereka pernah bekerja atau di berikan tanggungjawab seperti saat Kabag ULP bertugas di kabupaten Jeneponto apalagi jabatan Unit Layanan Pengadaan ini berhubungan tentang lelang proyek dan pembangunan infrastruktur Kabupaten Takalar dalam hal ini panitia lelang pengadaan barang dan jasa yang akan melakukan seleksi terhadap beberapa perusahaan melakukan penawaran harga pada lelang proyek Pemkab Takalar, sehingga pejabat ULP harus di huni orang yang bertanggungjawab, bersih, teliti dan terpenting tidak pernah teribat perkara hukum “, tutup Sahrul Ketua APMI Makassar.

Laporan : Agen Subair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 5 =