SPIONASE-NEWS.COM, – ENREKANG – Usai bencana banjir yang melanda perumahan Kukku, Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang, kabupaten Enrekang beberapa hari lalu, pihak tim Sar BPBD Kabupaten Enrekang mulai melaksanakan pembersihan sisa-sisa lumpur yang masih menggenangi sejumlah wilayah.

Pantauan Media Online Nasional Spionase-News.Com, pada Minggu, 26 Januari 2020, tampak sejumlah tim sar masih melaksanakan pembersihan lumpur tebal di Perumahan Kukku dan sekitar drainase.

Pembersihan ini dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan kenyamanan bagi warga terdampak banjir, Minggu (26/1/2020).

“Ini dilakukan agar warga secepatnya merasa nyaman, walaupun sudah banyak yang rampung kita bersihkan,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Syamsul yang berada di lokasi.

Saat dimintai keterangan, Syamsul menyampaikan kegiatan pembersihan ini dilaksanakan secara cepat, terutama untuk menghindari potensi wabah penyakit pasca banjir.

“Yang utama adalah karena banyaknya warga khususnya anak-anak yang masih kecil, kita takutnya kalau ada wabah penyakit seperti gatal-gatal dan sebagainya, makanya kami dari tim SAR BPBD bekerja semaksimal mungkin, apalagi kita selalu waspada dalam cuaca seperti ini dan tetap kami standby posko 24 jam,” tamba Syamsul lagi meyakinkan.

Warga masyarakat Enrekang, khususnya di wilayah Kukku berharap dapat kembali aktifitas secara normal usai bencana. Di musim penghujan akhir-akhir ini, warga juga meminta pihak BPBD selalu memantau dan mengantisipasi kemungkinan bencana banjir susulan, terutama jika terjadi hujan berkepanjangan.

Laporan : Agen M.Syafar Sakarong
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 7 =