SPIONASE-NEWS.COM, – JAKARTA – Setelah aksi damai sejumlah Agen Jiwasraya yang merasa diabaikan yang dilaksanakan pada Kamis (16/01/2020) lalu, kini Managemen Head Office Jiwasraya menggelar Acara Pesta Agency Kick Off, pada 23 Januari 2020 kemarin.

Awalnya Managemen HO mengundang secara terbuka seluruh Agen Jiwasraya se-Indonesia. masing-masing undangan disampaikan lewat JAIM (Jiwasraya Agent Information Management) dengan syarat peserta undangan membawa bekal dan akomadasi termasuk transportasi masing-masing. Namun agen se-Indonesia tidak bergeming, acuh tak acuh.

“Saya di ASC (Agency Service Center) Bekasi beberapa hari lalu, mendatangi SAM (Senior Agency Manager) Bekasi untuk meminta agar bisa ikut di Acara Pesta Agency Kick Off 2020 di Head Office Jiwasraya, dan saya di sana termasuk Unit Manager yang aktif dan produktif. SAM tersebut menjanjikan akan mengusahakannya untuk bisa masuk di acara tersebut, mendekati hari H acara, saya ditelpon oleh SAM dengan kabar tidak menyenangkan bahwa permintaan saya tidak dapat dipenuhi setelah SAM yang mengaku menyampaikan ke level atas, sehingga lahirlah Nota Dinas dari Divisi Keagenan Jiwasraya yang mengatur kehadiran peserta yang ditunjuk ikut acara tersebut,” ujar salah seorang Agency Jiwasraya yang akrab disapa Latin.

“Saya tidak tahu persisnya dasar penilaian Manajemen terkait persyaratan menjadi peserta Agency Kick Off 2020 tersebut, padahal dari awal rencana acara tersebut flayer berseliweran masuk di semua Grup Jiwasraya yang tergabung dalam ASC (Agency Service Center). Namun informasi yang saya dapat peminat kehadiran pesertanya tidak ada yang mau dengan alasan datang jauh-jauh membawa bekal makanan dan minuman sendiri, belum memperhitungkan ongkos transportasinya dari lokasi tinggal menuju Head Office Jiwasraya di Jakarta,” keluhnya lagi.

Ia juga membeberkan saat mendekati H-4 ada informasi bahwa Direksi menghubungi beberapa SAM se-Indonesia untuk berpartisipasi di acara Agency Kick Off 2020.

“Tidak tahu persisnya isi percakapannya apa, akan tetapi pada akhirnya informasi dari SAM saya bahwa ada perubahan, yakni semua konsumsi dan akomodasi disediakan oleh Manajemen HO Jiwasraya dan ternyata peserta dibatasi hanya diperbolehkan bagi Pekerja Agen yang tidak ikut aksi damai di Kementerian BUMN pada Kamis lalu; yang diperbolehkan ikut hanya Pekerja Agen yang selama ini diam, tidak vokal dan bahkan mungkin juga tidak produktif,” terang Latin yang pada saat itu menghubungi salah satu Unit Manager Jiwasraya.

Hingga saat ini, pemerintah melalui Kementerian BUMN sedang menyelidiki perkara Jiwasraya. Semoga kasus Jiwasraya yang mengorbankan jumlah besar nasabah dan karyawan tersebut dapat segera diselesaikan. Siapapun yang bertanggung jawab, harus segera diperiksa.

“Semoga hal-hal baik akan terjadi untuk Jiwasraya,” harap Latin.

Laporan : Agen 091 NyNa
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =