SPIONASE-NEWS.COM, – PAREPARE – Satuan Binmas Polres Parepare diberi kesempatan bertindak sebagai pembina upacara di sekolah menengah kejuruan (SMK) 3 Kota Parepare, Senin (27/01/2020).

Tidak hanya sekedar menjadi pembina upacara, tetapi ada pesan penting yang diusung personil Binmas tersebut. Hal tersebut terungkap dari isi amanat pembina upacara, yang tidak jauh dari sosialisasi terkait kenakalan remaja, antisipasi narkoba, kejahatan remaja, tertib berlalu lintas serta berbagai permasalahan remaja lainnya.

“Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Binmas kami memberikan bekal bagi siswa terkait berbagai masalah remaja. Harapan kami tentu siswa mendapatkan pengetahuan lain selain dari gurunya,” jelas IPDA Marino.

Bukan perkara gampang menjadi pembina upacara di tengah siswa yang euforia baru memulai aktifitas sekolah.

Menurutnya, sekian banyak persoalan sudah didiskusikan dengan pihak sekolah.

“Saya sebelumnya berdiskusi dengan kepala sekolahnya. Apa saja yang menjadi permasalahan di sekolah. Dari sisi itulah kemudian saya sampaikan berbagai informasi dan himbauan. Pada dasarnya saya sampaikan masalah narkoba, tertib berlalu lintas, antisipasi siswa perokok, serta kenakaln remaja lainnya,” pungkasnya.

Laporan : Agen 095 AM
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =