SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR – Badan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Parepare) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-5, di Hotel Dalton Kota Makassar, Sabtu, (1/2/2020).

Acara tersebut di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. H.Nurdin Abdullah, M.Ag, Walikota Parepare Dr. H.M. Taufan Pawe, S.H., M.H., Kapolda Sulsel Irjen. Pol. H. Mas Guntur L, SH.MH dan Walikota Makassar Ir. H. Iqbal Suhaeb, MT, serta Puluhan Profesor dan Guru besar, Cendekiawan, Pengusaha, Politisi, Pengacara, Notaris, TNI, Polri serta orang-orang Parepare yang telah sukses dan telah berdiam lama di luar Kota Parepare.

Kapolda Sulsel Irjen. Pol. H. Mas Guntur Laupe,SH.MH meminta para peserta untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan sebagai satu bangsa. “Kita orang Sulsel utamanya Parepare tetap menjaga Kamtibmas, jangan terjadi gesekan-gesekan seperti yang terjadi pembakaran Mesjid di Minahasa sana.

Dengan ada povokasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab, kita tetap bersatu karena antara Muslim dan Nasrani adalah saudara kita dan kita sudah saling menghargai antar umat beragama di Indonesia,” imbau Irjen. Pol. Mas Guntur menyitir peristiwa kerusuhan yang memakan sejumlah korban dari kalangan umat beragama.

Ia berharap pertemuan Mubes ini dapat meningkatkan tali silaturahim di antara umat beragama dan menciptakan rasa saling menghormati, Sert dengan terlaksananya Mubes Ke-5 IKM Parepare ini, akan menjadi ajang Silaturahim yang mempererat persaudaraan kita di Perantauan, Ungkapnya.

Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasinya terhadap perkembangan Kota Parepare, sebagai salah satu kota unggulan di Provinsi Sulawesi Selatan. “Pembangunan Parepare adalah yang terbaik berkat Walikota Parepare yang serius untuk membangun Parepare,” ujar Prof. Nurdin memuji Taupan Pawe Walikota Parepare, yang sambil tersipu.

Acara ini berlangsung dengan sangat meriah dan membawa kesan persatuan dan kesatuan. Panitia berharap momen ini, dapat menjadi momen bersejarah yang membawa dampak positif bagi pembangunan. Harapannya, orang Parepare harus terus berkontribusi bagi pembangunan di mana pun berada dan tetap memakai pepatah orang tua kita dulu yang telah turun temurun yaitu Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi, jelas Andi Syamsu Alam Malarangeng.

Pada Mubes ke-5 IKM Parepare yang di. Laksanakan rapat pleno pengurus yang di hadiri oleh ratusan tokoh-tokoh hebat asal kota kelahiran Prof. BJ. Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia ini akahirnya menghasil pengurus baru, akan tetapi tetap Ketua lama yang terpilih secara aklamasi kembali sebagai Ketua yaitu Drs. Andi Syamsu Alam Mallarangeng atau yang lebih akrab di panggil Puang Anchu.

Laporan : Agen Bagas P. Mahardika
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + 6 =