SPIONASE-NEWS.COM,- PANGKEP – Guna meningkatkan peran, tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas di setiap lingkungan masyarakat, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.Ik melalui Wakapolres Pangkep Kompol Mustafa Sani mengumpulkan petugas Bhabinkamtibmas polsek jajaran untuk menggelar anev terhadap pelaksanaan tugas dari Bhabinkamtibmas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Endra Dharma Laksana Polres Pangkep Provinsi Sulsel, Selasa (04/02/2020).

Kegiatan ini, turut dihadiri oleh Kasat Binmas AKP H. Mahmud Yunus serta KBO Sat Binmas Iptu Muhlis.

Wakapolres Pangkep Kompol Mustafa Sani mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni untuk mengevaluasi kerja dan memberikan arahan agar kinerja dari para Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas dapat dioptimalkan dan ditingkatkan secara baik dan profesional, khususnya dalam keterlibatan pada setiap kegiatan kemasyarakat di wilayah binaan masing-masing, sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang berimplikasi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, kegiatan yang telah dilaksanakan agar dilaporkan kepada pimpinan, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi sekaligus tolak ukur untuk mengambil kebijakan dalam pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi.

”Melalui setiap kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, kiranya dapat dijadikan sebagai suatu peran aktif kepolisian dalam mengolah dan menindaklanjuti setiap informasi yang didapatkan dari masyarakat, sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Bangkep dengan baik dan lancar”, ungkap wakapolres.

Kasat Binmas AKP H. Mahmud Yunus menambahkan bahwa, dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, baik itu giat sambang, Door to Dodoor System (DDS) maupun aktif dalam pelaksanaan seluruh kegiatan yang ada di wilayah binaan masing-masing, merupakan bagian untuk menunjang penyerapan informasi terkait perkembangan situasi yang ada. Disamping itu sinergitas bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah desa, TNI dalam hal ini Babinsa serta seluruh lapisan masyarakat, sangat penting dalam membantu pencapaian keberhasilan setiap tugas.

“Saya berharap seluruh personil yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas di desa, dapat lebih memahami kearifan lokal yang ada di desa. Karena setiap desa mempunyai adat-istiadat berbeda dalam penyelesaian masalah dan tidak lupa dalam setiap kegiatan agar di laporkan di aplikasi BOS (Binmas Online System,” jelas AKP. H. Mahmud Yunus

Laporan : Agen 054 MM/Agen Sahal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =