SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Kebersihan Lingkungan disekitarnya yang faktor utama harus dijaga dalam mencegah timbulnya berbagai penyakit.

Hal itu diungkapkan Kadis Kesehatan Toraja Utara Elisabeth R Zakaria didampingi kabid Sumber daya kesehatan Arun Ledo dan kasi pelayanan rujukan masyarakat Rosalina Rante
saat Silahturahmi bersama Jurnalis yang bertugas didaerah wisata andalan Sulsel yang berlangsung di Hotel Indra Rantepao, Rabu (5/2/2020).

Rosalina Rante Menuturkan, Kegiatan ini dilakukan dalam membina hubungan silahturahmi dengan para wartawan sebagai upaya peningkatan pelayanan disemua aspek sehingga kedepanya menjadi lebih baik.

Pihaknya akan rutin membangun komunikasi semua elemen untuk kemajuan pembangunan Toraja Utara, Ucapnya.

Kata Elisabeth , Untuk hidup sehat daerah ini Kami memberi pelayanan penyuluhan promotif dan prefentif seperti mengajak warga untuk meningkatkan kebersihan lingkungannya dan melakukan imunisasi ibu hamil serta memberi makanan tambahan dalam mencegah terjadinya gizi buruk.

Kegiatan pelayanan mengutamakan pencegahan kesehatan dan terhadap suatu masalah kesehatan penyakit, Ungkap Elisabeth.

Seraya menambahkan Untuk terwujudnya Pelayanan maksimal terhadap masyarakat daerah ini saat ini disetiap puskesmas sudah memiliki masing masing dokter.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + two =