SPIONASE-NEWS.COM, – ENREKANG – Anggota DPRD Provinsi Sulsel sejak 4 sampai 11 Februari 2020 melaksanakan kewajiban turun ke masing-masing Dapilnya untuk menyerap aspirasi masyarakat dengan nama kegiatan reses anggota DPRD yang sesuai dan ditetapkan oleh perundang-undangan.

H. Rusdin Tabi Anggota DPRD Sulsel yang juga sebagai Ketua Komisi E DPRD Sulsel menyatakan Hasil dari jaring aspirasi ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui masing-masing fraksi anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD.

Dalam melaksanakan reses masa sidang tahun 2020 ini setiap anggota DPRD Provinsi Sulsel berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi di empat titik pertemuan di daerah pemilihan masing-masing.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini dari Fraksi Gerindra, yang telah melakukan kegiatan resesnya dengan turun mendengar aspirasi rakyatnya di Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Kamis (6/02/2020).

Menurut Suparno yang turut mendampingi Reses anggota DPRD Sulsel ini mengatakan bahwa yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang Dinas Wil X dan Kepala Sekolah SMAN/SMKN se Kabupaten Enrekang, juga dihadiri oleh guru-guru dari berbagai Sekolah.

Menurut H. Rusdin Tabi politisi partai berlambang kepala burung garuda ini, selama masa reses, anggota DPRD Sulsel diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujar H. Rusdin Tabi melalui siaran pers yang diterima

Lanjutnya Anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan.

Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur Pendidikan, kesehatan, serta Sistem pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Oleh yang melaksanakan Reses di Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang mengaku mendapatkan aspirasi terkait dengan pelayanan dan sektor pendidikan yang perlu perhatian serius. Lebih khusus, konstituen menginginkan perbaikan infrastruktur Pendidikan dan kesehatan. Terang H. Rusdin Tabi.

Beberapa persoalan tersebut mencuat diutarakan masyarakat pada umumnya. Masalah yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak tentu harus diprioritaskan.

Tidak terkecuali persoalan-persoalan yang sudah ditampung melalui kegiatan Reses Tahun Sidang 2020 DPRD Provinsi SulSel.

Laporan : Agen 054 MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =