SPIONASE-NEWS.COM, – ENREKANG – Dalam upaya meningkatkan soliditas, sinergitas dan menjalin hubungan yang baik sesama aparat serta menanamkan rasa kekeluargaan antara Polres Enrekang dengan Kodim 1419/Enrekang diselenggarakan acara olahraga bersama yang dilaksanakan di Lapangan Mako Kodim 1419/Enrekang, Jumat pagi (07/02/2020).

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh anggota TNI-Polri jajaran Kodim 1419/Enrekang dan Polres Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP. Endon Nurcahyo S.IK mengatakan bahwa, kegiatan olahraga bersama Kodim 1419/Enrekang ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kita sesama aparat.

“Tentunya kita mengetahui selama ini hubungan antara Kodim dan Polres sudah dapat dipastikan sangat bagus sekali kita saling bersinergi satu dengan yang lain kekompakan selalu terjalin dengan baik,” ucap AKBP Endon Nurcahyo S.IK

Sebelumnya tadi kita telah melaksanakan apel pagi secara bersama-sama dilanjutkan dengan jalan santai, senam Bersama dan diakhiri Door Prize

“Olahraga Senam Bersama dilakukan secara gabungan atau membaur, senam dengan gembira dan yang tidak kalah pentingnya adalah membuat badan kita menjadi sehat, sehingga apabila badan kita sehat maka kita akan fokus dan berhasil dalam bertugas.” jelas Kapolres Enrekang

Begitu juga Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Syamsul Komar sangat mengapresiasi acara yang terlaksana ini dan semoga hal semacam ini akan terus kita laksanakan.

“Hal ini agar masyarakat dapat mengetahui dan melihat bahwa TNI-POLRI di Kabupaten Enrekang ini tetap solid dan kompak dalam kebersamaan untuk menjalankan tugasnya masing-masing sebagai aparat penegak hukum serta kedaulatan dan keutuhan NKRI ini,” tegas Kapolres.

“Tentunya dengan kebersamaan ini akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan juga masyarakat akan dapat beraktivitas dengan rasa aman, nyaman dan tenang sehingga akan terciptanya masyarakat yang sejahtera nantinya.

“Yang terpenting intinya masyarakat mengharapkan TNI-Polri di Enrekang tetap solid dan selalu bersinergi tidak terpengaruh dengan pihak lain yang akan menghancurkan hubungan yang baik ini,” jelasnya kemudian.

“Kami disini bagian dari Forkopimda tentunya kekompakan ini akan tetap selalu dijaga antara pimpinan tentunya ini akan bisa ditiru oleh jajaran di bawah untuk bisa melakukan hal sama begitu juga terhadap masyarakat untuk bisa bersama-sama dapat menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah kita ini dengan berbagai kegiatan yang positif di masyarakat seperti halnya dalam kegiatan keagamaan, olahraga dan yang lain,” tandasnya.

Laporan : Agen 054 MM/Agen Syafar Sakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − seven =