SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR – Seorang anak jalanan jatuh lemas dan tak sadarkan diri , Rabu (12/02/2020). Tenri (15) ditemukan pingsan oleh Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar dipinggir Jalan Ribura’ne kelurahan Pattunuang kecamatan Wajo Makassar.

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Makassar AKP Nurhaeni bersama Anggotanya sedang melintas di sekitar TKP, melihat Tenri (15) terbaring dijalan dan langsung memberi pertolongan dengan memindahkan Tenri ketempat yang teduh.

Setelah anak tersebut sadar, Kasat Binmas AKP Nurhaeni memberikan suapan makanan dibantu dengan anggotanya Aipda Mursalim memberikan minum terhadap Tenri. Kemudian setelah itu, Anak tersebut diantar ke Rumahnya dengan menggunakan Mobil Ambulance tim kesehatan kelurahan Pattunuang Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kepedulian serta jiwa sosial tulus ikhlas anggota Satbinmas yang membantu warga mengalami permasalahan dalam perjalanan, untuk kedepannya kepedulian tersebut harus terus ditingkatkan sehingga semakin tercipta kedekatan antara Polisi dan masyarakat karena Polisi adalah abdi masyarakat,” harapnya.

Ditambahkan, ” ini bentuk kepedulian seorang Polri yang sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sehingga harus senantiasa peduli dan mau serta mampu untuk membantu warga masyarakat yang sedang mengalami permasalahan, sehingga dapat diantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan” jelas Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam.

Laporan : Agen 009 Bagas

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − six =